Begini Cara Polisi yang Bertugas di Kabupaten Terujung Banten Ini Ditempa Kemampuan Fisiknya

Date:

Para anggota Polres Pandeglang saat mengikuti ujian kesamaptaan.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Para anggota Polri di Polres Pandeglang menjalani serangkaian ujian kemampuan fisik, Jumat, 27 Agustus 2021.

Ujian digelar untuk menempa kemampuan dan ketahanan para anggota polisi yang bertugas di Kabupaten Pandeglang yang merupakan kabupaten terujung di Provinsi Banten ini.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, para anggota Polres Pandeglang ini diiuji kemampuan fisiknya melalui Kesamaptaan Jasmani Periode ke II tahun 2021 di Stadion Badak Pandeglang.

Ujian Kesamaptaan A terdiri dari lari selama 12 menit dan ujian Kesamaptaan B terdiri dari full up atu chining, sit up, push up dan shuttle run dan beladiri.

“Para personil yang mengikuti kegiatan ini mulai dari pejabat utama, perwira staf, bintara dan PNS Polri dan kegiatan ini juga dilaksanakan sampai ke tingkat Polsek,” ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah saat menguji Kesamaptaan di stadion badak Pandeglang, Jumat 27 Agustus 2021.

Dikatakan Kapolres, bahwa pelaksanaan ujian ini dilaksankan setiap 6 bulan sekali, tujuannya selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap personil Polres Pandeglang dan hasilnya juga menjadi pertimbangan dalam pembinaan karir. 

“Selain itu menjadikannya sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...