Connect with us

Berita Terbaru

Ada 5.308 Warga Pandeglang Ikuti Seleksi Tes CPNS dan PPPK

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memantau pelaksanaan tes CPNS dan PPPK. Ada 5.308 warga Pandeglang yang ikut seleksi tes CPNS dan PPPK tahun 2021 ini. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebanyak 5308 warga Kabupaten Pandeglang, mengikuti seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu 15 September 2021.

Di sela – sela pelaksanaan tes, Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Ketua Komisi I Dewan DPRD, meninjau suasana tes dan Bupati itu pun berdoa dengan harapan agar 70 persen warga Pandeglang lolos dalam seleksi tes CPNS dan PPPK tersebut.

“Kami memberikan motivasi, ini pertarungan sehat dari wilayah manapun bisa ikut serta, saya harap usahanya maksimal agar hasil memuaskan,” ungkap Bupati Irna.

Irna yakin, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, handal, dan brahlakul karimah. 

BACA :  Presenter Kondang Isyana Bagoes Oka Jadi Caleg PSI

“Anak – anak ibu yang mendaftar di sini harus semangat dan berjuang. Karena kemampuan anda yang menunjukan layak dan pantas menjadi pemenang,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, formasi untuk tahun ini CPNS sebanyak 504 dan PPPK non guru sebanyak 72.

“Yang melamar kurang lebih sebanyak 9.000, dan yang lolos seleksi administrasi dan ikut tes hari ini sebanyak 6.508,” kata Fahmi

Dari jumlah 6.508 lanjut Fahmi, yang mengikuti tes hari ini tidak semuanya dilakukan di Pandeglang. Karena ada pendaftar dari luar Pandeglang, akan tetapii ikut seleksinya tidak di wilayah Pandeglang.

“Yang melaksanakan tes di Pandeglang sebanyak 5.308, dan sisanya kurang lebih 1.200 melaksanakan tes diwilayah masing masing seperti Bandung, Jakarta, Jawa, dan Medan,” tuturnya.

BACA :  Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Terkubur di Pekarangan Warga

Ditambahkannya, pelaksanaan tes setiap hari dibagi kedalam tiga seksi, dan setiap seksi diikuti kurang lebih 150 orang. “Sekarang hari pertama, nanti akan selesai pada tanggal 28 September,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler