Pandeglang Kirim 8 Atlit ke PON XX Papua

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan semangat pada atlet asal Pandeglang yang akan diberangkatkan ke PON XX Papua.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebanyak 8 atlit dari Kabupaten Pandeglang, diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON XX. Merekae dilepas langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rabu, 15 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Irna Narulita memberikan semangat kepada para atlit supaya dapat bertanding dengan baik dan mengjarumkan nama Pandeglang di kancah PON XX.

“Pasang niat yang kuat, nanti pulang bawa medali emas. Kompetitor memang berat, tapi saya yakin anda sudah menyiapkan untuk dapat bersaing shingga menjadi kebanggaan warga Pandeglang,” ungkap Irna.

Dikatakannya, para atlet dapat mempelajari strategi yang menjadi kompetitor, sehingga dapat dijadikan pembelajaran agar bisa lebih baik. 

“Jangan pernah down, maksimalkan kemampuan yang kita miliki, sesekali boleh melihat orang lain sebagai acuan untuk lebih baik,” sarannya.

Sementara, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang, Mustandri mengatakan, para atlit yang dikirimkan untuk ikut PON XX di Papua adalah diantaranya yang lolos seleksi pada pekan olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Banten. 

Adapun Cabang Olahraga yang diikuti tambah dia, yaitu Gantole, Atletik, Cricket, Pencaksilat, dan Taekwondo.

“Persiapan kami lakukan ditingkat Kabupaten, dan yang ikut ini mereka yang memiliki prestasi di tingkat Provinsi bahkan dikancah Asian Games, seperti Maesaroh,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...