Vaksinasi Covid-19 di 77 Desa Kabupaten Tangerang Bakak Dipercepat Menghadapi Pilkades Serentak

Date:

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Saat Diwawancara Mengenai Vaksinasi di 77 Desa Yang Akan Menggelar Pilkades Serentak Tahun 2021. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mempercepat program vaksinasi Covid-19 di 77 desa yang menggelar Pilkades serentak pada 10 Oktober 2021 mendatang. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal mengatakan, program percepatan vaksinasi akan dikonsentrasikan di 77 desa yang menggelar pilkades serentak. 

Agar masyarakat yang nanti datang ke TPS untuk mencoblos sudah tervaksin minimal 50-60 persen. 

“Pada saat pemilihan di setiap TPS ada sekitar 500 orang. Minimal mereka yang datang ke TPS ini sudah divaksinasi 50-60 persen,” Kata Rudi kepada BantenHits, Selasa 22 September 2021. 

Kendati begitu, menurut Rudi, wabah Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini sudah mulai menurun. Hal itu terlihat dari tingkat bed occupancy rate (BOR) yang juga menurun serta angka kesembuhan yang terus meningkat. 

“Tingkat penularan juga sudah menurun jadi ini salah satu pertimbangan pa bupati juga untuk menggelar Pilkades serentak pada tanggal 10 Oktober 2021,” Ucapnya.

Pemerintah kabupaten Tangerang juga sudah sepakat dengan TNI Polri agar percepatan vaksinasi Covid-19, dilakukan kepada masyarakat di desa akan menggelar pilkades serentak. 

Rudi juga sudah mengimbau kepada para camat untuk mensosialisasikan program percepatan vaksinasi jelang Pilkades serentak kepada warganya.

“Kita sudah sosialisasikan juga melalui para camat agar masyarakat di 77 desa ini bisa semua tervaksin. Target semuanya tapi minimal 50-60 persen dulu,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...