Connect with us

Berita Terbaru

Gawat! Belasan Pelajar SMA di Kab. Tangerang Tiba-tiba Pingsan Usai Divaksin Covid-19 

Published

on

Salah Seorang Siswi SMAN 18 Kabupaten Tangerang Pingsan Usai Divaksinasi Covid-19. Para Guru Menandunya ke ke Ruang Observasi Untuk Mendapat Perawatan. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang-  Sebanyak 15 pelajar SMA jatuh pingsan usai divaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten, di SMAN 6 Kabupaten Tangerang, pada Kamis 9 September 2021. 

Para pelajar yang tak sadarkan diri tersebut mengaku pusing dan mual usai disuntik vaksin Covid-19. Namun, beberapa diantaranya pingsan karena  lemas saat mengantri untuk divaksinasi. 

“Iya ada beberapa yang pingsan karena pas ditanya oleh nakes pada saat screening tidak terus terang. Misalnya belum makan bilangnya sudah. Tapi ada juga yang pingsan karena darah rendah akhirnya lemas dan pingsan,” Kata Ayi Ruswandi, Kepala Sekolah SMAN 6 Kabupaten Tangerang, kepada BantenHits.

BACA :  Kemenhub Singgung Lagi soal Pembangunan Bandara di Pandeglang

Belasan pelajar yang jatuh pingsan itu pun langsung ditandu oleh petugas ke salah satu ruang kelas yang sudah disiapkan sebagai tempat observasi. 

Kendati begitu, kondisinya tidak ada yang mengkhawatirkan dan saat ini mereka sudah sehat kembali. 

“Sudah, sudah pada sehat lagi. Karena ada petugas juga di ruang observasi yang menangani,” Ujarnya. 

Ayi menambahkan, vaksinasi yang digelar bagi pelajar tersebut diikuti oleh 3.600 siswa yang kuota vaksinnya dibagi kepada 3 sekolah yakni SMAN 6, SMAN 18, dan SMK 4 Kabupaten Tangerang. 

Ia berharap, vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Dinkes Provinsi Banten dan KCD Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Kabupaten Tangerang itu, juga bisa menyasar para pelajar yang ada di sekolah-sekolah swasta. 

BACA :  Tak Ada Agenda Makar, Demo 2 Desember Murni Minta Ahok Ditahan

“Karena SMAN 6 itukan gugus yang membawahi sekolah-sekolah swasta. Mereka tanya kapan mereka (sekolah swasta) divaksin. Harapannya itu,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler