Connect with us

Berita Terbaru

Intelijen Negara Bela-belain Datangi Rumah-rumah Warga Lebak; Pastikan Tervaksin Covid-19

Published

on

Anggota BIN Kabupaten Lebak saat memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar Ponpes Al Marjan yang sudah divaksin Covid-19. (istimewa)

Lebak- Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan untuk masyarakat Kabupaten Lebak, Sabtu, 18 September 2021.

Acara yang sengaja digelar untuk mempercepat terwujudnya herd immunity itu terpusat di Pondok Pesantren Al Marjan, Kampung Mulabaru, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. 

Usut punya usut, untuk memastikan masyarakat sudah tervaksin, mereka juga mendatangi satu persatu rumah warga.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, kehadiran BIN untuk percepatan vaksinasi Covid-19 merupakan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity.

BACA :  Tanggul jebol, Ratusan Rumah di Jombang Cilegon Terendam

Terbukti, menurut Cahyono, saat ini Tanah Jawara telah memasuki zona kuning penyebaran Covid-19.

“Kami bersyukur saat ini Banten masuk ke Zona Kuning dan diharapkan bisa ke Zona Hijau,”kata Cahyono.

“Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi di Indonesia sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,”tambahnya.

Selain menggelar vaksinasi Covid-19, Cahyono mengaku pihaknya juga memberikan ban sebanyak 150 paket beras bagi warga kurang mampu di sekitar pondok pesantren Al Marjan.

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan menjadi ancaman nasional. Untuk itu BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya adalah dengan vaksin ini,” ujar Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

BACA :  Polda Banten Didesak Usut Dugaan Perusakan Lingkungan oleh PT Tirta Fresindo Jaya

Pengasuh Ponpes Al Marjan  KH. Syaepudin Asy Syadzily menyampaikan, diselenggarakannya vaksinasi  Covid-19 di ponpes dalam rangka mewujudkan herd immunity bagi santrinya.

“Jumlah santri yang divaksin dosis kedua ada sekitar 82 orang ditambah santri yang menerima dosis pertama santri dan masyarakat 464 orang,” terangnya.

Pihaknya berharap agar setelah divaksinasi ke depan santri semakin sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Harapannya adalah semoga seluruh santri dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler