Di Kab. Tangerang, Konser Musik dan Festival Belum Diizinkan Digelar

Date:

Ribuan masyarakat saat memadati konser Bold Xperience. (Dok. Bantenhits)

Tangerang- Meski pemerintah pusat sudah memberikan izin penyelenggaraan event besar di masa pelonggaran PPKM Level 3, namun kegiatan konser musik dan festival di Kabupaten Tangerang belum diizinkan untuk digelar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Surya Wijaya mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengeluarkan izin ataupun rekomendasi penyelenggaraan konser musik dan festival.

Pun begitu, hingga kini promotor maupun event organizer belum ada yang mengaku izin untuk menggelar acara di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Dinas pariwisata sampai saat ini belum mengeluarkan izin maupun rekomendasi konser musik atau kegiatan festival berskala nasional lainnya,” Kata Surya kepada BantenHits, Kamis 30 September 2021.

Dikatakan Surya, walaupun pemerintah pusat telah memberikan pelonggaran kegiatan hiburan di masa PPKM level 3, namun dinas pariwisata bersama Satgas Covid-19 harus mengkaji dulu resikonya apabila kegiatan semacam itu diizinkan untuk digelar.

Oleh karena itu, apabila ada promotor atau event organizer yang mengajukan izin kegiatan konser dan festival, pihaknya akan meminta rekomendasi dahulu dari bupati dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

“Jika ada yang mengajukan konser, kami akan rekomendasikan kepada Satgas Covid-19 dan bupati. Hasilnya bagaimana kami akan ikuti,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...