Kapolri Minta Target Vaksinasi di Banten Selesai Akhir Desember 2021

Date:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi di Provinsi Banten. (Istimewa)

Serang – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta target vaksinasi sebanyak 70 persen di Provinsi Banten tercapai akhir Desember tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kapolri saat meninjau vaksinasi di Gedung Plaza Aspirasi KP3B Provinsi Banten pada Rabu 22 Desember 2021.

“Diharapkan dalam kurun waktu kedepan sampai dengan minggu terakhir kita betul-betul bisa mencapai target 70 persen untuk seluruh Provinsi, kabupaten dan kota, sebagaimana menjadi target Pak Presiden,” kata Sigit.

Sementara Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan vaksinasi ini diadakan dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional di wilayah Hukum Polda Banten.

“Hari ini Bapak Kapolri didampingi PJU Mabes Polri mengunjungi vaksinasi serentak Polda Banten, vaksinasi ini dalam rangka pencapaian target kekebalan komunal menjadi sangat penting dalam hal pengendalian Pandemi Covid-19,” kata Rudy Heriyanto

Rudy menyampaikan adapun peserta dalam vaksinasi yang digelar serentak oleh Polda Banten dan Polres jajaran masyarakat sekitar yaitu lansia, pelajar sekolah, santri sekolah, dan masyarakat Disabilitas dengan jumlah target sebanyak 19.500 orang.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi serentak yang digelar di Polda Banten dan Polres Jajaran, untuk di Plaza Aspirasi KP3B ini target vaksin sebanyak 1.000 orang,” jelasnya.

Selain melaksanakan vaksinasi juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, setelah masyarakat melakukan vaksinasi mendapatkan sembako,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...