WH Sibuk Resmikan Jembatan, Ribuan Buruh Jebol Barikade Keamanan Lalu Duduki Kantor Gubernur Banten

Date:

Gubernur Banten Wahidin Halim saat Meresmikan Jembatan Bogeg (Istimewa)

Serang – Puluhan buruh berhasil menduduki ruangan kantor Gubernur Banten, Wahidin Halim, di KP3B, Kota Serang, Rabu 22 Desember 2021.

Saat kantornya diduduki buruh yang berhasi menjebol barikade keamanan, Wahidin Halim ternyata sedang tidak ada di kantor.

Ia meresmikan Jembatan Bogeg Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Jembatan Bogeg memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter untuk 8 lajur kendaraan, masing-masing arah terdapat 4 lajur.

Sementara bahan kontruksi menggu akan steel box, pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp165 miliar dari APBD Provinsi Banten tahun 2021.

Sebelum dibuka, jembatan ini sudah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70% dari kapasitas beban muatan jembatan.

“Mulai hari ini, Jembatan Bogeg bisa dimanfaatkan untuk mendukung sarana transportasi masyarakat. Memperlancar mobilitas serta arus barang sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di wilayah Provinsi Banten,” katanya.

Lanjut ia menjelaskan bahwa lalu lintas bisa dua arah bisa di gunakan sekaligus untuk menguji kekuatan jembatan menghadapi tahun baru 2022, untuk jembatan yang lama akan ditutup dan direncanakan akan dibongkar.

“Silakan menikmati hasil pembangunan, jembatan ini dibiayai dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Jembatan ini kuat hingga 50 tahun,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan, pembukaan Jembatan Bogeg untuk merespon keluhan masyarakat atas meningkatnya kemacetan akibat sempitnya jembatan lama.

“Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 79,6%,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related