Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Puluhan Personel Polres Lebak Malah Sujud Syukur saat Disemprot Watercanon, Ternyata …

Published

on

Anggota Polres Lebak saat melakukan sujud syukur dalam upacara kenaikan pangkat satu tingkat. Saat bersujud mereka juga sempat disemprot mobil Watercanon. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Sebanyak 77 Personel Polres Lebak melakukan sujud syukur massal di halaman Mapolres Lebak, Senin, 3 Januari 2022. Padahal mereka sebelumnya telah disemprot Watercanon.

Aksi itu dilakukan mereka sebagai ucapan syukur lantaran per 1 Januari 2022, para anggota bhayangkara itu mendapatkan kenaikan pangkat.

Diketahui, 77 personil itu terdiri dari kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL sebanyak : 2 orang, IPTU ke AKP sebanyak: 13 orang, IPDA ke IPTU sebanyak : 4 orang, Aiptu ke Ipda sebanyak :1 orang (Pengabdian).

Aipda Ke Aiptu sebanyak : 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak : 26 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak : 13 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak : 15 orang, Bripda ke Briptu sebanyak : 2 orang.

BACA :  Kepala KUA dan Penghulu di Lebak Jalani Uji Kompetensi

“Pagi ini Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022,”kata Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra.

“kita patut bersyukur atas kenaikan pangkat, kenaikan pangkat yang tidak mudah untuk diperoleh, perlu pengabdian dan kinerja yang baik dari personil,”tambahnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat satu tingkat membawa konsekuensi yang lebih berat, menambah tanggung jawab menjadi lebih besar yang akan diimbangi dengan kualitas hidup, meningkatkan cara berperilaku, tutur kata maupun wawasan ilmu pengetahuan para personil.

Untuk itu, Teddy meminta para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat itu untuk bertugas dan mengabdi dengan memegang teguh tanggungjawab khususnya dalam melayani masyarakat.

“Moment kenaikan pangkat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja personil dan profesionalisme Polri,”imbuhnya.

BACA :  Ribuan Warga Mathla'ul Anwar Banten Menggelar Salat Istisqa di Alun-alun Menes

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler