Heboh Puluhan Personel Polres Lebak Malah Sujud Syukur saat Disemprot Watercanon, Ternyata …

Date:

Anggota Polres Lebak saat melakukan sujud syukur dalam upacara kenaikan pangkat satu tingkat. Saat bersujud mereka juga sempat disemprot mobil Watercanon. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Sebanyak 77 Personel Polres Lebak melakukan sujud syukur massal di halaman Mapolres Lebak, Senin, 3 Januari 2022. Padahal mereka sebelumnya telah disemprot Watercanon.

Aksi itu dilakukan mereka sebagai ucapan syukur lantaran per 1 Januari 2022, para anggota bhayangkara itu mendapatkan kenaikan pangkat.

Diketahui, 77 personil itu terdiri dari kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL sebanyak : 2 orang, IPTU ke AKP sebanyak: 13 orang, IPDA ke IPTU sebanyak : 4 orang, Aiptu ke Ipda sebanyak :1 orang (Pengabdian).

Aipda Ke Aiptu sebanyak : 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak : 26 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak : 13 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak : 15 orang, Bripda ke Briptu sebanyak : 2 orang.

“Pagi ini Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022,”kata Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra.

“kita patut bersyukur atas kenaikan pangkat, kenaikan pangkat yang tidak mudah untuk diperoleh, perlu pengabdian dan kinerja yang baik dari personil,”tambahnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat satu tingkat membawa konsekuensi yang lebih berat, menambah tanggung jawab menjadi lebih besar yang akan diimbangi dengan kualitas hidup, meningkatkan cara berperilaku, tutur kata maupun wawasan ilmu pengetahuan para personil.

Untuk itu, Teddy meminta para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat itu untuk bertugas dan mengabdi dengan memegang teguh tanggungjawab khususnya dalam melayani masyarakat.

“Moment kenaikan pangkat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja personil dan profesionalisme Polri,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...