Bupati Pandeglang Rombak Pejabat Esselon II, Berikut Nama dan Jabatannya

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat Merombak Pejabat Esselon II. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita merombak pejabat eselon II di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Pandeglang, Rabu 5 Januari 2022.

Ada sebanyak 24 pejabatan eselon II yang dilakukan perombakan melalui rotasi mutasi jabatan, diantaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD), Utuy Setiadi digeser ke Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang.

Kemudian, pejabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang yang lama, Ramadani digeser menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Pandeglang.

Kurnia Satriawan, yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umu digeser ke Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda. Yahya Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah menjadi Kepala BPKD.

Iis Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKD digeser menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Fuji Widodo yang sebelumnya menjabat Staf Alhi bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM menjadi Sekretariat DPRD Pandeglang.

Tatang Muhtasar, yang sebelumnya menjabat Kepala Dishub menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah. Entus Bakti yang sebelumnya menjadi Kasatpol PP menjadi Kepala Kesbangpolinmas.

Ali Fahmi Sumanta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKD menjadi Inspektur Inspektorat. M Amri yang sebelumnya menjabat Kapala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala BKD. Ahmad Saepudin yang sebelumnya menjadi Kepala Disnakertran menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Budi Suherdiman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian menjadi Kepala Dinas Perikanan. Suaedi Kurdiatna yang dulunya menjabatan Kepala Dinas Perikanan menjadi Kepala Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan.

Sementara, untuk sejumlah pejabat eselon II yang lain yanhmg dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya itu masih tetap menduduki jabatan semula. Seperti Kepala Dinas Sosial, Nuriah meskioun ikut dilantik tapi masih menjadi Kepala Dinsos Pandeglang.

Begitupun dengan beberapa pejabat lainnya, yang sama – sama dilantik Bupati Pandeglang itu masih menduduki jabatan semula.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan, pelantikan ini untuk mengisi jabatan karena Pemda Pandeglang baru menyekesaikan Perda Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru.

“Rotasi mutasi jabatan ini juga meeupakan hal yang biasa, yang harus diperhatikan jabatan yang anda emban harus bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan Irna, para pejabat ini dapat bekerja dengan baik dan prifesionak untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang.

“Ini komposisi strategis, dengan rotasi ini ada penyegaran, saya mengambil keputusan berdasarkan kajian mendalam, semoga tahun 2022 ini Pandeglang lebih unggul,” harapnya.

Ditegaskannya, para pejabat yang dilantik segera melakukan akselerasi dengan tempat kerja yang baru.

“Rangkul semua pegawai dilingkungan kerja anda, budayakan kerja bersama, jangan parsial,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Masitoh mengatakan, dengan adanya rotasi ini akan terlihat jabatan pratama eselon II b yang kosong. Maka untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah OPD, pihak BKD akan segera mengadakan open biding.

“Kurang lebih ada lima jabatan yang kosong, untuk open biding diawali dari perencanaan dilanjut pembuatan SK pansel dengan persetujuan KSN baru bisa dibuka pendaftran,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...