JB Temui Menteri Perhubungan; Minta Dibangunkan Underpass di Perlintasan KRL Ir H Juanda

Date:

Mulyadi Jayabaya alias JB mengaku telah mengusulkan kepada Menteri Perhubungan agar dibangunkan Underpass di Perlintasan. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah, Mulyadi Jayabaya alias JB mengklaim telah mengusulkan pembangunan Underpass di Perlintasan Kereta Rel Listrik (KRL) Ir H Juanda, Kecamatan Rangkasbitung.

Usulan itu disampaikan langsung mantan bupati Lebak dua periode kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

“Belum lama ini, saya menemui Pak Menteri Perhubungan di Serpong. Dalam pertemuan itu, saya mengusulkan secara lisan, agar Kementrian Perhubungan membangun underpass diatas pintu perlintasan KRL di Jalan Ir H Juanda Rangkasbitung,”kata JB kepada awak media, Senin, 10 Januari 2022.

Menurut JB, pihaknya berinisiatif mengusulkan pembangunan Underpass lantaran kerap terjadi kemacetan di jalan Ir. H Juanda.

“Karena sibuknya aktivitas KRL, maka arus lalulintas di Jalan Ir H Juanda yang dilintasi pintu perlintasan KRL, rutin mengalami kemacaten,”katanya.

Terpisah, Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Ajis Suhendi mengatakan pemerintah Kabupaten Lebak juga telah melayangkan surat resmi usulan pembangunan kepada kementerian perhubungan.

Surat itu dilayangkan selepas pertemuan antara Mulyadi Jayabaya dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Dalam surat usulan tersebut, Pemkab mengininkam dua underpass, yang pertama untuk mencehah kemacaten dipintu perlintasan KRL Ir H Juanda, yang kedua untuk mencegah kemacetan dipintu perlintasan KRL di Bang Arum, di Desa Jatimulya, Rangkasbitung,”terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...