Connect with us

Berita Terbaru

Kota Baja Diterjang Banjir; Dua Kecamatan Terendam

Published

on

Banjir di Kota Cilegon merendam beberapa lingkungan di dua kecamatan. Yakni Jombang dan Gerogol. (BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Bencana banjir menerjang Kota Cilegon, Selasa, 11 Januari 2022. Ratusan rumah di dua kecamatan dilaporkan terendam.

Rendaman air setinggi 30 centimeter hingga satu meter itu menerjang beberapa lingkungan seperti Rokal, Pegantungan, Jambu dan Seneja di Kecamatan Jombang juga Lingkungan Rawa Arum di Kecamatan Gerogol.

Berdasarkan catatan BPBD Kota Cilegon terdapat 600 kepala keluarga yang tersebar di dua kecamatan tersebut terdampak banjir.

 

“Penyebabnya yakni hujan dengan intensitas sedang-Lebat di wilayah Kota Cilegon menyebabkan air meluap ke pemukiman dan drainase yang tidak berfungsi dengan baik,”kata kepala BPBD Kota Cilegon, Nikmatullah, Selasa, 11 Januari 2022.

BACA :  Tenda MTQ di Pandeglang Nyaris Terbakar

“Kalau di Rokal hujan sebentar saja pasti banjir, itu dari dulu sekali. Selain drainasenya kecil disini mah tempat berkumpulnya air dari mana-mana seperti dari wilayah tetangga,”timpal Selamet (50) salah satu warga sekitar.

“Saya berharap pemerintah bisa mengatasi persoalan banjir yang terus merugikan masyarakat,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler