Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Dairi Belajar Pengelolaan BUMDES ke Kabupaten Tangerang

Published

on

Banten Hits – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) menginspirasi Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara untuk belajar soal pengelolaannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan mengatakan bahwa kunjungannya kali ini untuk belajar dan mengetahui proses Pemkab Tangerang hingga akhirnya berhasil mengelola BUMDES dalam rangka meningkatkan pendapatan dan mengembangkan hasil masyarakat.

“Saya harap Pemkab Tangerang tidak akan pernah bosan menerima kami, karena kami akan sering datang ke sini untuk banyak belajar dari Kabupaten Tangerang perihal pembanggunan, peningkatan PAD, dan lain halnya, karena kami banyak mendapat inspirasi dari Kabupaten Tangerang. Yang saat ini kami pelajari mengenai BUMDES”, kata Sebastianus.

BACA :  Diperiksa Kejari, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pandeglang Dicecar 20 Pertanyaan Terkait P3T

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad, menyambut baik kunjungan tersebut, menurut Sekda kunjungan seperti ini memiliki nilai-nilal tertentu dalam membangun komunikasi yang baik antar daerah maupun organisasi.

“kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta hasil sebagaimana yang diharapkan, disisi lain mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita dapat saling tukar-menukar pengalaman, pemikiran dan wawasan guna meningkatkan mutu kinera dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. (Dini)



Terpopuler