Vaksinasi Anak di Ibukota Provinsi Banten Baru Mencapai Lima Persen

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin bersama Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah atau Kabinda Banten, Brigjen Pol. Hilman saat meninjau vaksinasi untuk anak sekolah di SDN Kubang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Vaksinasi anak di Kota Serang yang merupakan Ibukota Provinsi Banten, saat ini baru mencapai 5.300 atau 5 persen dari jumlah keseluruhan 525 ribu anak di Kota Serang yang rencananya akan mendapatkan vaksinasi anak tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Serang Syafrudin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak sekolah di SDN Kubang, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu, 16 Februari 2022.

Dalam kegiatan vaksinasi di SDN Kubang, Syafrudin ditemani Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah atau Kabinda Banten, Brigjen Pol. Hilman.

“Mudah-mudahan sampai Desember tahun ini vaksinasi anak di Kota Serang selesai, dan mudah-mudahan satu dua bulan ini mencapai target, karena ditargetkan oleh pemerintah itu secara keseluruhan,” katanya kepada awak media, Rabu 16 Agustus 2022.

“Ini baru minggu pertama karena lansia di Kota Serang baru mencapai 5 persen. Sekarang sudah diijinkan vaksinasi anak sekolah,” tambahnya. 

Di tempat sama, Brigjen Pol. Hilman menambahkan, program vaksinasi di SDN Kubanh adalah program sinergi seluruh stake holder yang ada di Provinsi Banten. 

Syafrudin menyampaikan, vaksinasi ini menargetkan sebanyak 468 anak di sekolah tersebut .

“Mudah-mudahan tercapai target 468 anak ini, saya lihat tadi sudah di atas 100 anak mendapat dosis vaksin. Mudah-mudahan jam 12 ini selesai,” ujar Syafrudin.

Vaksinasi terhadap anak sekolah ini, lanjut Syafrudin, tidak hanya dilakukan di SDN Kubang, akan tetapi juga akan digelar di sekolah yang lain. 

“Jadi vaksinasi ini sudah berjalan, ini juga termotivasi oleh Kabinda Banten yang sampai turun langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Banten dengan tujuan ingin anak-anak kita sehat semua,” katanya. 

Syafrudin juga menegaskan, di samping anak, orang tuanya pun harus sehat. Karenanya, pihaknya juga menyediakan dosis vaksin untuk orang tua yang mengantar anaknya melakukan vaksinasi.

“Jadi vaksin orang tua juga siap, lansia juga sudah disiapkan jika hadir ke sekolah ini. Semua vaksin kita siapkan,” paparnya. 

“Tapi mayoritas target pada hari ini vaksinasi pada anak sekolah,” tambahnya. 

Brigjen Pol Hilman mengatakan, pihaknya akan terus mendorong target-target vaksinasi di Provinsi Banten dengan kebersamaan. 

“Seluruh wilayah kita sudah laksanakan, Tangerang sudah sekarang di Serang, besok di Pandeglang. Jadi kita roadshow terus untuk melakukan penguatan terhadap kerjasama ini dengan target yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...