Connect with us

Berita Terbaru

Air di Aliran Kali Bukit Tiara Tangerang Berwarna Merah; Ternyata Gara-gara Ini

Published

on

FOTO: Screenshot video viral air kali di Tangerang berubah merah (dok. Instagram/Detikcom)

Tangerang- Air di aliran kali yang melintas di Kawasan Perumahan Bukit Tiara, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berubah warna menjadi kemerahan.

Kondisi tersebut viral setelah salah satu akun mengunggahnya di media sosial.

Kabarnya, hal itu terjadi karena aliran air tersebut telah lama dibiarkan tercemar.

Dikutip Bantenhits dari Detikcom, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, mengatakan pihaknya sudah mengambil sampel air di kali tersebut untuk diuji. Hasilnya, air tersebut tercemar limbah pabrik.

“Iya sudah kami dan lakukan lab hasilnya memang tercemar limbah pabrik,” kata Taufik saat dimintai konfirmasi, seperti dikutip Bantenhits dari Detikcom, Jumat, 18 Februari 2022.

BACA :  Warga Perumahan Taman Cibodas Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Meski tahu tercemar, Taufik mengaku belum mengetahui pabrik mana yang telah mencemari air aliran Kali tersebut. Dia mengatakan banyak pabrik di sekitar area kali.

“Hanya saja kami belum dapat menemukan dari perusahaan mana limbah tersebut karena ada beberapa perusahaan yang ada di pinggiran sungai tersebut,” ucapnya.

Dia mengatakan kondisi itu membuat pemeriksaan lebih sulit. Dia menduga air limbah telah bercampur dari satu pabrik dan pabrik lainnya.

“Sudah bercampur antara limbah yang satu dengan limbah lainnya di dalam saluran air tersebut. Sehingga ada kesulitan untuk menentukan sumbernya dari mana,” ucap Taufik.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler