Keluarga NU dan Nucare Lazisnu Kota Tangerang Peduli Korban Erupsi Semeru; Gotong-royong Lakukan Ini

Date:

Keluarga besar NU dan Nucare Lazisnu Kota Tangerang menyalurkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru. (Istimewa)

Tangerang- Nucare Lazisnu Kota Tangerang bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) menyalurkan bantuan program recovery erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan sebesar Rp22 juta itu juga berhasil terkumpul setelah adanya keterlibatan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang,

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin kepada Katib Aam PBNU, KH Ahmad Said Asrori dalam puncak Harlah NU ke-99 yang diselenggarakan di Ponpes Asshiddiqiyah, Batuceper, Kota Tangerang, Selasa 22 Febuari 2002 dinihari.

Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin menyebut, program recovery menjadi salah satu upaya Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang dalam membantu korban bencana erupsi Semeru.

Kiai Dedi juga menyampaikan duka yang mendalam dan bela sungkawa kepada warga yang menjadi korban da terdampak erupsi Gunung Semeru. 

“Kami juga turut mendoakan agar warga yang terdampak diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi bencana ini. Semoga semua komponen bangsa terus tergerak untuk membantu warga yang tertimpa musibah ini,” tuturnya. 

Ketua Nucare-lazisnu Kota Tangerang, Mas’ud Ibnu Syamsuri menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan akumulasi pengumpulan donasi yang dilakukan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang yang terdiri dari Banom, Lembaga dan MWC NU se-Kota Tangerang. Seperti LPBI NU, PMII, GP Ansor dan UPZIS Nucare Lazisnu MWC NU Kecamatan Cipondoh.

“Terima kasih kepada para muzaki, munfik, musadik, donatur, dermawan yang telah memercayakan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Nucare Lazisnu dan Keluarga Besar PCNU Kota Tangerang,”ungkapnya.

“Semoga donasi yang masih belum maksimal ini bermanfaat dan dapat membantu, meringankan,”tambahnya.

Mas’ud mengatakan, pihaknya berupaya secara maksimal mengajak para mitra, donatur dan muzaki Nucare Lazisnu Kota Tangerang untuk turut andil dalam berbagai upaya penanganan bencana dan menggalang donasi.

“Meski sudah dalam masa pemulihan, saya rasa warga yang menjadi korban erupsi Semeru masih memerlukan bantuan-bantuan, untuk itu kami mengajak semua pihak untuk terus peduli dan berbagi,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...