Minyak Goreng, Gula dan Terigu Bakal Dijual Murah Pemkab Serang

Date:

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan Pemkab Serang akan menggelar pasar murah minyak goreng, gula pasir hingga terigu murah untuk warga. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah sembilan bahan pokok atau sembako. Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dampak dari naiknya sejumlah harga sembako.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pasar murah yang akan di gelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) akan bekerjasama dengan industri-industri penghasil sembako yang ada di Kabupaten Serang.

“Itu sedang di siapkan oleh Diskoumperindag untuk diturunkan di titik mana saja, dengan jumlah berapa (paket sembako),”ujar Tatu kepada wartawan di Pendopo Bupati Serang, Kamis, 17 Maret 2022.

Tatu memastikan, bahwa saat ini Diskoumperindag sedang mengoordinasikan dengan PT Wilmar karena disana yang memproduksi minyak goreng kemudian gula dan terigu.

“Mereka punya sembako nanti turun bersama-sama dengan Diskoumperindag,” katanya.

Upaya tersebut, sebut Tatu, bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan kondisi saat ini dimana perekonomian masih lesu namun harga sembako naik.

“Kondisi saat ini sangat menyulitkan, kita bantu semaksimal apa yang bisa d bantu oleh pemerintah daerah,” ungkap Tatu.

Terpisah Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan jika pasar murah akan di gelar namun belum bisa menentukan waktu tepatnya.

Akan tetapi menjelang dan memasuki Bulan Suci Ramadhan pihaknya memastikan bakal menggelar pasar murah yang bekerjasama dengan PT Wilmar dan pihak retail. 

“Pasar murah selain untuk meringankan beban masyarakat juga untuk menstabilkan harga di pasaran yang mengalami kenaikan, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...