Connect with us

Berita Terbaru

Awas! Jangan Percaya Surat Penggalangan Donasi Mengatasnamakan Dinsos Pandeglang Seperti Ini

Published

on

Surat penipuan permohonan donasi mengatasnamakan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang beredar di Pandeglang.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Beredar surat pemberitahuan penggalangan donasi untuk yayasan atau lembaga di media sosial mengatasnamakan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah melalui pesan WhatsAppnya kepada BantenHits.com, menegaskan surat tersebut hoaks.

Pengamatan BantenHits.com, surat penggalangan dana itu diterbitkan 23 Maret 2022 dengan Nomor 460/22/Dinsos/IV/2022 dengan ditujukan kepada pengurus atau pengelola yayasan atau lembaga se-Kabupaten Pandeglang.

Dalam kolom perihal surat tertera dengan jelas pemberitahuan penggalangan donasi untuk yayasan atau lembaga.

Dalam isi surat penggalangan donasi hasilnya akan dibagikan untuk beberapa yayasan/lembaga dengan sesuai yang sudah terdata.

BACA :  Libur Panjang Maulid Nabi Masih Satu Minggu, Sekda Kab. Tangerang Sudah Wanti-wanti ASN Agar Diam di Rumah

“Maka kami memohon kepada pengurus/pengelola Yayasan/Lembaga yang sudah terdata sebagai penerima donasi, untuk mempersiapkan data – data yang dipelrukan, mulai dari struktur organisasi yayasan/lembaga, foto/video kegiatan di yayasan/lembaga dan data nomor rekening yayasan/lembaga,” demikian tertera pada surat.

“Apabila dinas sosial sudah penerima data yang diperlukan, secepatnya donasi akan disalurkan. Untuk donasi yang akan dibagikan ini berbentuk uang tunai yang nantinya akan disalurkan melalui rekening yayasan/lembaga,” bunyi surat.

Surat juga dicap dan ditandatangan Kepala Dinas Sosial Pandeglang. Belum diketahui siapa pihak yang mengedarkan surat tersebut.

“Surat itu hoaks atau bohong, karena Dinsos Pandeglang tidak pernah mengeluarkan surat itu,” tegas Nuriah, Kamis 24 Maret 2022.

BACA :  Caddy-caddy Cantik di Tigaraksa Rela Dibaringkan Lalu 'Ditusuk' oleh Tim PMI, Ternyata ...

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler