Pemkot Tangerang Distribusikan 10 Ton Minyak Goreng Curah ke Pasar Anyar; Pedagang Bisa Jual Rp15.500

Date:

Pemerintah Kota Tangerang mendistribusikan minyak goreng curah untuk pedagang di Pasar Anyar. (istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendistribusikan 10 ton minyak goreng curah ke Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa, 29 Maret 2022.

Pendistribusian minyak goreng curah yang bekerjasama dengan PT. Rajwali Nusindo Indonesia ( RNI) ini dikhususkan untuk para pedagang yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh PD Pasar.

Ya, para pedagang bisa membeli minyak goreng curah dengan harga Rp13 ribu perliter.

“Nanti ini didistribusikan ke para pedagang, untuk para pedagang menjual dengan harga eceran tertinggi Rp 14 ribu perliter dan 15.500 per kilogram,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Menurut Sachrudin, pendistribusian minyak curah dikhusukan di Pasar Anyar, untuk selanjutnya di seluruh pasar yang ada di kota Tangerang.

“Untuk sarat pembelian KTP Kota Tangerang. Untuk hari ini tidak ada batasan pembelian tapi itu sesuai kebetuhan para pedagang dan masyarat bisa beli di pasar anyar,” ungkapnya.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan, pendistribusian minyak curah sebelumnya melakukan penandatangan Pakta integritas, karena penjualan minyak curah di pasaran harga eceran tertinggi (HET) 14 ribu perliter dan 15. 500 ribu perkilogram.

“Harga eceram tertinggi 14 ribu. Terus sarat pembelian dengan KTP dan NPWP. Untuk NPWP lagi dalam proses karena pedagamg banyak juga yang belum punya dan itu kita sedang sosialisasikan. Untuk penjualan melibih HET ada sangsi satgas,” ujarnya.

Titin Menambahakan, untuk pembelian cukup dengan KTP karena sesuai dengan berdagang curah. Selama ini kemasan sudah ada sesuai mekanisme pasar.

“Untuk pedagang. ada 29. Jadi supaya tidak terjadi kerumunan cukup dirijen aja di sini. Kalau ada pedagamg jual diatas HET dilapor Nanti ada satgas,”katanya.

“Jadi nanti setelah ada ini didistribusikan kepada pedagang nanti kepala pasar bisa bilang kepada saya atau nanti langsung ke satgas di pemkot Tangerang,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...