17 Titik di Kota Tangerang Terendam Banjir usai Diguyur Hujan, Jalan-jalan Utama ‘Lumpuh’

Date:

Banjir merendam 17 titik di Kota Tangerang setelah hujan deras mengguyur wilayah Kota Akhlakul Karimah. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 17 titik di kota Tangerang tergenang banjir, Selasa, 5 April 2022. Pemicunya, hujan deras dalam kurun waktu lama.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Tangerang, hingga pukul 20.00 WIB ketinggian air mencapai 30 centimeter hingga 100 centimeter. Terparah terjadi wilayah Taman Cibodas, Kota Tangerang.

“Untuk Penanganan langsung dilakukan dengan menurunkan petugas ke lapangan,”kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Kota Tangerang, Gufron Falfeli.

Gufron menjelaskan, petugas yang diterjunkan ke lokasi titik banjir untuk membantu masyarakat dalam proses pengangkutan sampah, pembersihan drainase, lalu lintas, hingga pengamanan wilayah.

“Saat ini, ketinggian air masih bertambah dan wilayah terjadi banjir bisa saja bertambah, Pasalnya hingga saat ini hujan belum reda,”katanya.

“Masyarakat yang membutuhkan emergency bisa menghubungi petugas di 112 atau 021-5582144 untuk proses pertolongan,”tambahnya.

Sementara itu, Camat Tangerang, Achmad Zuldin Syafii menjelaskan lalu lintas di wilayahnya saat ini terpantau mulai berangsung lancar. Di mana sebelumnya, terjadi kemacetan yang cukup panjang di sepanjang wilayah Kebon Nanas, Transmart hingga Cikokol.

“Jika hujan berhenti, biasanya genangan di jalur besar cepat mengalami penyurutan. Tadi saya pantau di lokasi, lalu lintas mulai lancar walau masih terlihat ramai karena jam pulang kerja juga. Semoga segera reda, surut dan lalu lintas kembali normal,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...