Connect with us

Berita Terbaru

17 Titik di Kota Tangerang Terendam Banjir usai Diguyur Hujan, Jalan-jalan Utama ‘Lumpuh’

Published

on

Banjir merendam 17 titik di Kota Tangerang setelah hujan deras mengguyur wilayah Kota Akhlakul Karimah. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 17 titik di kota Tangerang tergenang banjir, Selasa, 5 April 2022. Pemicunya, hujan deras dalam kurun waktu lama.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Tangerang, hingga pukul 20.00 WIB ketinggian air mencapai 30 centimeter hingga 100 centimeter. Terparah terjadi wilayah Taman Cibodas, Kota Tangerang.

“Untuk Penanganan langsung dilakukan dengan menurunkan petugas ke lapangan,”kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Kota Tangerang, Gufron Falfeli.

Gufron menjelaskan, petugas yang diterjunkan ke lokasi titik banjir untuk membantu masyarakat dalam proses pengangkutan sampah, pembersihan drainase, lalu lintas, hingga pengamanan wilayah.

BACA :  Tiga Pemuda Spesialis Curanmor di Tangerang Ditangkap

“Saat ini, ketinggian air masih bertambah dan wilayah terjadi banjir bisa saja bertambah, Pasalnya hingga saat ini hujan belum reda,”katanya.

“Masyarakat yang membutuhkan emergency bisa menghubungi petugas di 112 atau 021-5582144 untuk proses pertolongan,”tambahnya.

Sementara itu, Camat Tangerang, Achmad Zuldin Syafii menjelaskan lalu lintas di wilayahnya saat ini terpantau mulai berangsung lancar. Di mana sebelumnya, terjadi kemacetan yang cukup panjang di sepanjang wilayah Kebon Nanas, Transmart hingga Cikokol.

“Jika hujan berhenti, biasanya genangan di jalur besar cepat mengalami penyurutan. Tadi saya pantau di lokasi, lalu lintas mulai lancar walau masih terlihat ramai karena jam pulang kerja juga. Semoga segera reda, surut dan lalu lintas kembali normal,” katanya.

BACA :  Bawa Sabu, Pieter Diamankan Satnarkoba Polres Tangsel

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler