BLT Minyak Goreng Mulai Didistribusikan, Kantor Pos Pandeglang Tutup Informasi

Date:

BLT minyak goreng mulai didistribusikan di Kabupaten Pandeglang melalui Kantor PT Pos Indonesia Cabang Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebagian masyarakat Pandeglang sekarang ini mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui PT Pos. 

Penyaluran BLT minyak goreng tersebut, disatukan dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan secara tunai kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun BantenHits.com proses penyaluran BLT minyak goreng dilakukan secara pertahan di masing – masing wilayah di Pandeglang.

Diketahui, pada Sabtu, 16 April 2022, penyaluran BLT minyak goreng yang di sekaligus dengan penyaluran program BPNT dilakukan di wilayah Kecamatan Cisata dan sejumlah wilayah lainnya.

Meski proses penyaluran bantuan sudah mulai dilakukan, namun PT Pos yang menjadi leading sector penyaluran ini, kini memilih menutup informasi seputar penyaluran bantuan.

Dihubungi melalui pesan singkat WhatsAppnya, Excecutive Manager PT Pos Pandeglang, Mariana Wijayanti mengaku, bahwa pihaknya tidak bisa lagi memberikan informasi dengan alasan sudah di handle tim kantor pusat. 

“Maaf sekarang kami tidak bisa lg memberikan informasi karena sudah di handle oleh tim kantor pusat,” ungkapnya melalui pesan singkat WhatsAppnya, Minggu 17 April 2022.

Diberitakan sebelumnya, bahwa warga yang menerima BLT minyak goreng di Pandeglang ada sebanyak 86.684 KPM yang tersebar di tiap kecamatan di Pandeglang. 

“Secara keseluruhan ada sebanyak 86.684 KPM, kategorinya warga penerima bantuan sosial yakni dari PKH dan BPNT. Penyaluran nya melalui PT Pos,” ungkap Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Nuriah beberapa hari lalu.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...