Politisi Demokrat Anak Bupati Pandeglang Ajak Perangkat Desa di Pandeglang Proaktif Bermedia Sosial

Date:

Rizki Aulia Natakusumah, Politisi Partai Demokrat, Anggota DPR RI yang juga anak Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Natakusumah meminta pemerintah desa di Kabupaten Pandeglang, untuk proaktif dalam bermedia sosial (Medsos). 

Bahkan menurutnya, dengan masuknya pada era digitalisasi ini, pemerintah desa bisa lebih mudah memasarkan produk Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes-nya.

“Pihak desa harus aktif menggunakan medsos, di era sekarang ini kita lebih gampang memasarkan bumdes – bumdes nya,” ungkap Rizki Natasukuma saat melakukan diskusi via Zoom dengan perangkat desa, Selasa 19 April 2022.

Loyalis Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengaku, literasi digital menjadi tuntutan jaman now.

“Maka kita harus memiliki skills sejak dini,” ucapnya. 

Selain itu, pihak desa juga harus bisa mengajak warganya agar melek dunia digital. Jika dorongan itu kurang maka desa tersebut akan tertinggal dalam semua bidang. 

“Desa dituntut untuk bergerak agar masyarakat melek digital,” imbuhnya.

Adapun kendala pada infratruktur jaringan, Rizki pun akan terus berupaya agar pihak pemerintah dan pihak swasta yang bergerak dibidang telekomunikasi dapat meningkatkan aksesnya ke setiap pelosok desa yang ada di Banten Selatan.

“Memang faktanya kita dari beberapa desa masih belum maksim, makanya kami terus dorong baik ke pemerintah maupun pihak swasta,” tandanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...