Pemudik Auto Kaget Muncul Penampakan Ratusan Ikan Lele di Tol Tangerang – Merak; Dirlantas Polda Banten Langsung Bertindak

Date:

Ratusan Ikan lele bergelimpangan di Tol Tangerang – Merak. (Istimewa)

Serang – Penampakan tak biasa muncul di Tol Tangerang – Merak, tepatnya di KM 72.700 A arah Merak, Sabtu 7 Mei 2022 sekira pukul 16.20 WIB. 

Penampakan tersebut berupa ratusan ikan lele yang berserakan di atas jalanan yang tengah dipadati pengguna jalan. Kondisi tersebut praktis membuat heran pengguna jalan. Mereka membuka kaca mobil untuk melihat jelas peristiwa langka tersebut. 

Lalu, bagaimana bisa peristiwa tersebut terjadi?

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, ikan lele yang berserakan berasal dari kendaraan pikap nopol A 8221 U yang mengalami kecelakaan tunggal.

Pikap yang dikemudikan oleh AL (43) diduga mengalami kempes ban yang kemudian mengakibatkan kendaraan tersebut terbalik.

“Benar, telah terjadi laka tunggal kendaraan pikap bermuatan ikan lele di jalur tol KM 72.700 A,” katanya.

Menurut Budi, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat kendaraan pikap nopol A 8221U yang dikemudikan AL melaju dari arah Tangerang menuju arah Merak.

“Sesampainya di KM 72 A kendaraan tersebut mengalami kempes ban yang mengakibatkan kehilangan kendali sehingga mobil yang dikendari oleh AL terbalik dan muatan ikan di dalam pikap berhamburan keluar,” ujarnya. 

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tak ada korban jiwa manusia. Meski demikian, kondisi pikap rusak berat.

Akibat dari kecelakaan tersebut kendaraan pikap mengalami kerusakan yang cukup parah namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” bebernya. 

Budi Mulyanto mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, mengecek kendaraan, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan.

“Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi, dan cek kembali kendaraan,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...