Connect with us

Berita Terbaru

254.611 Orang Berwisata ke Lebak Selama Libur Lebaran; Tiga Destinasi Ini Jadi Primadona

Published

on

Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak dipadati wisatawan. Tak sedikit orang tua melaporkan kehilangan anak saat tengah bermain pasir. (Istimewa)

Lebak- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak mencatat sebanyak 254.611 orang berlibur ke Kabupaten Lebak selama libur lebaran.

Mereka dilaporkan berkunjung ke top 35 destinasi termasuk festival Seba Baduy 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan jumlah kunjungan tersebut merupakan akumulasi selama sepekan libur lebaran.

Di mana 247.611 orang berkunjung ke beberapa wisata di Bumi Multatuli dan 7.000 orang datang ke Kabupaten Lebak untuk menyaksikan Festival Seba Baduy 2022.

“Jumlah ini naik signifikan. Tahun 2021 kunjungan hanya 22.792 orang,”kata Imam dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Sabtu, 14 Mei 2022.

BACA :  Tiga Pedagang dan Pengunjung Pasar Rangkasbitung Positif Covid-19 saat Vaksinasi Gratis; Langsung Diberi Dua Pilihan

Imam mengungkapkan terdapat 3 destinasi wisata yang masih menjadi primadona dikunjungi oleh masyarakat saat libur lebaran. Masing-masing Pantai Sawarna, Bagedur dan Kelapa Warna.

“Kunjungan rata-ratanya 18 ribu sampai 72 ribu orang. Destinasi yang paling sedikit dikunjungi yaitu Situs Kosala, Goa Sangiang dan Lalay,”tuturnya.

Jika dilihat dari target kunjungan wisatawan, kata Imam, pada tahun 2022 sudah 488.301 orang berkunjung ke Lebak pada triwulan ke II dari target 300.175 orang.

“Salah satu faktornya itu mudik dan kebijakan lainnya dari pemerintah,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler