Connect with us

Berita Utama

MUI Diminta Fokus ke Millenials, Ratu Tatu; Sepintar Apa Pun Mereka Ketika Agamanya Tak Baik Ya Hancur

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat melantik Pengurus MUI Kabupaten Serang ke-7 masa khidmat 2022-2027, Rabu, 18 Mei 2022. Tatu minta MUI fokus kepada millenials alias generasi muda. (Istimewa)

Serang – Pengurus Majelis Ulama Indonesia atau MUI diminta fokus mengajak millenials alias generasi muda di Kabupaten Serang untuk memperbanyak ilmu agama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri pelantikan Ketua dan Jajaran Pengurus MUI Kabupaten Serang ke-7 Masa Khidmat 2022-2027 oleh Ketua MUI Provinsi Banten, KH. Tubagus Hamdi Ma’ani di Lapangan Tenis Indoor, Rabu, 18 Mei 2022.

“Alhamdulillah hari ini di Jajaran Pengurus MUI Kabupaten Serang dikukuhkan atau dilantik oleh Ketua MUI Provinsi Banten. Tentunya kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Serang berharap mitra kami, karena kita ini mitra, Pemda Serang berbagi tugas dengan MUI,” ujarnya kepada wartawan usai pelantikan.

BACA :  Jambret HP Wanita yang Lagi Kongkow Depan Toko Sembako, Pemuda di Balaraja 'Adu Balap' dengan Petugas

Tatu menyampaikan dalam sambutannya, bahwa mengurus umat pihaknya atau Pemkab Serang bermitra dengan MUI, dengan para alim ulama, para ustadz untuk mengurus masyarakat dari sisi aqidahnya, agamanya.

“Karena tadi seperti yang saya sampaikan, ketika masyarakat kita sudah baik dalam sisi agamanya, rasanya lebih mudah untuk mengajak dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” ucapnya.

Dia mencontohkan dalam kegiatan ekonomi ataupun yang lainnya. Namun, sebut Tatu, yang harus betul-betul diperhatikan adalah anak-anak generasi muda.

“Kita harus bawa mereka dari sisi agamanya, karenanya sepintar apapun mereka ketika agamanya tidak baik tidak dibekali dengan agama yang benar, ya rasanya kehancuran yang akan mereka hadapi ke depan, jadi ini tugas Jajaran Pengurus MUI sekarang ini,” terangnya. 

BACA :  Operasi Yustisi di Cilegon Jaring Lima Pasangan Mesum dan Belasan Pekerja Tempat Hiburan Malam

Tatu memastikan jika kemitraan yang sudah dibangun antara Pemda Kabupaten Serang dan MUI selama ini sudah cukup baik.

“Saya lihat hasilnya cukup baik, kolaborasinya cukup baik, ada senior ada yang masih muda, dan ini saya harap bisa lebih bisa punya program-program yang lebih bagus lagi berkaitan dengan tadi mengurus umat,” tuturnya.

Turut hadir Wakil Ketua MUI Pusat M. Cholil Nafis, Anggota DPR RI Dapil Banten 2 Tubagus Haerul Jaman dari Fraksi Golkar dan Yandri Susanto dari Fraksi PAN, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat se Kabupaten Serang.

BACA :  Diterjang Hujan Deras Atap Luar Puskesmas Jurumudi Ambruk

Ketua Umum MUI Kabupaten Serang KH. Tubagus Ahmad Khudori Yusuf mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan tugas dan fungsi Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serang mulai dari tahapan dakwah, terhadap pembinaan-pembinaan terhadap remaja, kemudian juga dalam perekonomian.

“Insya Allah saya beserta jajaran MUI akan bekerjasama dengan pemerintah karena MUI adalah mitranya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang. Dan tentunya ketika pemerintah membuat suatu aturan atau undang-undang kami dari kalangan ulama akan memberikan masukan supaya sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Tubagus Ahmad Khudori Yusuf.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler