Connect with us

Berita Utama

Arena untuk Bersepeda Tersedia Semua di Tangerang, Kuy Kita Gowes Bareng!

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas 600 peserta Fun Bike Tangerang Gemilang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kabupaten Tangerang merupakan salah satu tujuan favorit pesepeda. Pasalnya, arena bersepeda di Kabupaten Tangerang sudah tersedia lengkap untuk berbagai jenis sepeda mulai dari mountain bike alias MTB, cross country, roadbike hingga sepeda lipat.

Karenanya, jangan kaget melihat hebohnya animo masyarakat pesepeda saban akhir pekan di Kabupaten Tangerang. Seluruh pelintasan sepeda pasti selalu ramai.

Dan jangan kaget pula, jika di antara sekian banyak goweser, ada sosok ternama ikut gowes bareng, yakni orang nomor satu di Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Maklum, bersepeda merupakan salah satu hobi pria yang ‘gila’ olahraga ini.

BACA :  Kejuaraan Shorinji Kempo, Sachrudin Berharap Lahir Bibit Atlet Berprestasi

Penasaran? Makanya, buruan ajak semua teman untuk gowes bareng di Tangerang! Dijamin asyik, gaes!

Pimpin 600 Pesepeda

Pada Sabtu, 25 Juni 2022, Zaki berkesempatan melepas 600 lebih peserta Fun Bike Tangerang Gemilang, dengan pelintasan yang dimulai dari Intermoda Cisauk dan finish di Sport Center Kelapa Dua.

Pada kesempatan itu, Zaki mengajak seluruh masyarakat, baik yang berdomisili di Kabupaten Tangerang maupun dari luar Kabupaten Tangerang untuk di Kabupaten Tangerang. 

“Mau bersepeda, datang ke Kabupaten Tangerang. Karena di Kabupaten Tangerang sudah tersedia lengkap berbagai macam arena untuk bersepeda mulai dari MTB, Roadbike hingga sepeda lipat,” ungkap Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Zaki menambahkan selain untuk melihat dan mencoba titik-titik lokasi bersepeda, gowes Fun Bike Tangerang Gemilang juga dalam rangka mempromosikan arena sepeda di Kabupaten Tangerang.

BACA :  Sikap Wakil Rakyat dari Banten soal Rencana Komersialisasi Vaksin; Jangan Nambah Beban Rakyat!

“Ini membangkitkan pariwisata dan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tangerang. Dan untuk mempromosikan tempat-tempat menarik yang ada di Kabupaten Tangerang dan tempat wisata di Kabupaten Tangerang, salah satunya tempat atau lokasi yang sangat ramah bagi para pesepeda,” katanya.

Sementara itu Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati mengatakan, kegiatan Fun Bike Tangerang Gemilang merupakan salah satu strategi promosi wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang yang bersifat rekreatif dan berdampak positif pada kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan membangkitkan pariwisata dan kebudayaan di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucap Ratih.

Dia berharap kegiatan Fun Bike itu nanti dapat diselenggarakan secara rutin di tempat tempat destinasi wisata lainnya yang banyak tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang sebagai alat promosi pariwisata.

BACA :  Larangan Kunjungan WNA dan Kedatangan WNI dari Luar Negeri ke Indonesia Diperpanjang hingga 25 Januari 2021

Hadir pula pada kegiatan tersebut antara lain unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang, para kepala OPD dan Camat dan jajarannya serta masyarakat umum.

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler