OPD di Lebak Ramai-ramai Minta Bantuan Kejaksaan Negeri Buat Pendampingan Hukum, Ada apa?

Date:

Kepala DPM Lebak, Yosep M Holis (kiri), Kajari Lebak, ST Hapsari dan Kepala Diskominfo Lebak, Dodi Irawan (kanan) saat foto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman. (Istimewa)

Lebak- Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak, Senin, 27 Juni 2022.

Kabarnya, perjanjian dilakukan agar para pelaku usaha patuh dalam melaporkan kegiatan-kegiatan penanaman modal (LKPM).

“Ini terbukti dengan capaian realisasi investasi dan banyak pelaku usaha besar yang melaporkan LKPM setelah bersama kejaksaan ikut melakukan pengawasan. Misalnya PT Wika Serang-Panimbang dan Citra Maja Raya,” kata Kepala DPM Lebak, Yosep Mohamad Holis.

“Jadi nanti juga kalau kroscek ke lapangan pihak kejaksaan turun langsung mendampingi,”tambahnya.

Yosep berharap dengan adanya kerjasama ini bisa membuat para pelaku usaha semakin taat aturan.

“Kami harap para pelaku usaha patuh melapor LKPM di setiap periode dan mematuhi aturan yang sudah ditentukan untuk iklim investasi yang baik,” kata Yosep.

Sementara Kejari Lebak, ST Hapsari mengatakan bahwa selain melakukan penegakan hukum, Kejari juga dapat memberikan bantuan hukum yang bersifat pertimbangan hukum pada instansi pemerintah yang membutuhkan.

Hal ini, menurut Hapsari, merupakan bukti hadirnya Kejaksaan Negeri untuk mendampingi dan melakukan mitigasi kemungkinan hukum yang dialami oleh dinas.

“Diharapkan dengan kerjasama ini dapat lebih mengoptimalkan dan mendukung program pemerintah sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebak,” kata mantan koordinator kejari Lebak ini.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Lebak juga melakukan perjanjian kerjasama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kesehatan dan DPUPR Kabupaten Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...