Connect with us

Berita Terbaru

Ribuan P3K Kab. Serang Tak Terima Gaji Selama 6 Bulan Bisa Kena ‘Mental’? Begini Kata Akademisi

Published

on

Dosen Universitas Serang Raya, Hasuri menyoroti polemik PPPK guru di Kabupaten Serang yang belum menerima gaji selama 6 bulan. (Istimewa).

Serang- Dosen Universitas Serang Raya, Hasuri menyoroti polemik PPPK guru di Kabupaten Serang yang belum menerima gaji selama 6 bulan dan belum mendapatkan SK. Menurutnya, jika tidak segera diselesaikan akan berdampak terhadap kualitas pendidikan.

“Kalau di sekolah sebetulnya masih komitmen, guru itu tauladan. Tapi secara sikologis kesemangatan mereka itu terganggu,” kata Hasuri kepada Bantenhits.com Sabtu, 25 Juni 2022.

Hasuri mengatakan, kebijakan pemerintah pusat terkait pengangkatan P3K guru sebetulnya menjadi angin segar bagi para guru-guru honorer yang memiliki gaji dibawah standar atau UMR. Namun, justru yang terjadi pada P3K guru di Kabupaten Serang yang tidak menerima gaji mengakibatkan adanya ketimpangan dan ketidaksejahteraan.

BACA :  290 Penyuluh Pertanian dan Poktan di Kabupaten Pandeglang Ikuti Jambore di Buper Caribia

“Kinerja guru harus ditunjang dengan kesejahteraan, Pemkab Serang harus bertanggungjawab,” katanya.

Dikatakan Hasuri, Pemkab Serang harus segera memberikan kepastian bagi P3K guru jika tidak, dirinya khawatir akan menimbulkan dampak yang lebih besar.

“Sekarang memang belum terdampak secara masif yah, hanya sikologis nya yang terganggu,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler