Connect with us

Berita Terbaru

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Bicara soal Pelanggaran Tahun 2019

Published

on

Bawaslu Kabupaten Serang mulai fokus melakukan pengawasan tahapan pemilu 2024. Mereka akan menjadikan pelanggaran pemilu 2019 sebagai acuan. (Istimewa)

Serang- Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara resmi telah dimulai, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang tengah fokus melakukan kesiapan dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Yadi mengatakan, dengan dimulainya tahapan Pemilu 2024 pihaknya telah menyiapkan kepada jajaran Bawaslu untuk fokus terhadap aktifitas pengawasan Pemilu 2024.

“Komisi Pemilihan Umum secara resmi telah memulai pelaksanaan tahapan pemilu 2024 pada 14 juni 2022 kemarin. Artinya seluruh pengawas pemilu di lembaga Bawaslu Kabupaten Serang pun mulai fokus untuk mengawasi setiap tahapan yang sudah mulai dilaksanakan,” ungkapnya, Kamis 16 Juni 2022.

BACA :  Gak Bersyukur! Dikasih Bayi Cantik Malah Dibuang di Semak-semak dekat Tempat Sampah Tangerang

Yadi menegaskan, bahwa catatan yang berisi evaluasi atas pelaksanaan pengawasan Pemilu pada tahun 2019 secara intensif telah dikaji guna dapat dijadikan sebagai sumber empiris bagaimana menerapkan metode pengawasan yang tepat untuk pemilu 2024 mendatang.

“Kita secara intensif telah mengkaji catatan – catatan evaluasi pada pemilu 2019 lalu, itu pengalaman berharga, sumber empiris, jadikan salah satu acuan untuk mengawasi tahapan pemilu 2024. Seluruh jajaran di Bawaslu Kabupaten Serang harus bekerja keras agar fungsi Bawaslu semakin kuat,” tegasnya.

Diketahui, pengawasan tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai Bawaslu Kabupaten Serang ditandai dengan apel siaga pengawasan Pemilu 2024 yang dimulai secara serentak se-Indonesia pada Selasa, 14 Juni 2022.

BACA :  Hore! Wali Kota Serang Targetkan Sekolah di Ibukota Banten Bisa Belajar Tatap Muka Pada 18 Agustus 2020

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler