Connect with us

Berita Terbaru

Jebolan ITB di Kota Baja Bongkar Keuntungan PT Krakatau Steel, Kuartal Pertama Tembus Rp382 Miliar

Published

on

Wakil Ketua KNPI Kota Cilegon, Idho Meilano mengungkap keuntungan PT Krakatau Steel Kuartal pertama mencapai Rp382 miliar. (Dok. Pribadi)

Cilegon- PT Krakatau Steel mencatatkan keuntungan 26,5 juta dolar AS atau setara Rp382 miliar dalam Fiscal Quartal atau Kuartal pertama (1).

Capaian itu tentunya berhasil didapatkan berkat kerjasama tim di bawah komando Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel (PT KS) Silmy Karim.

“Kesuksesan ini dibuktikan dengan kinerja keuangan yang ada. Bila melihat laporan keuangan Q1 saja,”kata Wakil Ketua KNPI Cilegon, Idho Meilano, Rabu, 6 Juli 2022.

“Krakatau Steel mampu membukukan keuntungan bersih 26.5 juta dollar AS atau setara sekitar 382 miliar rupiah,”tambahnya.

BACA :  Misterius! Pria Asal Lampung Ini Tiba-tiba Lompat dari KMP Batu Mandi, Tubuhnya Masih Hilang di Selat Sunda

 

Menurut Idho, agenda restrukturisasi PT KS telah berada di jalur yang tepat. Pasalnya, Silmy Karim mampu menerapkan visi Good Corporate Governance yang meliputi tranparency, accountability, responsibility, independency dan fairness di perusahaan dengan sangat baik.

Idho yang juga ketua bidang keuangan ICMI Banten juga menambahkan, pada 2021 PT KS mampu menembus revenue diangka 2.1miliar dollar AS. Angka itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.3 miliar dollar AS.

Selain itu, jika mengacu pada laporan kinerja keuangan tahun 2021, sisi profitability pun mengalami kenaikan yang sama. Tercatat, PT KS mampu meraih profit 62.1 juta dollar AS atau tiga kali lipat lebih besar dari tahun 2020 yang mencatatkan profit sebesar 22.6 juta dollar AS.

BACA :  'Gercep' Tindaklanjut Laporan Warga Cara Iptu David Adhi Kusuma Tekan Angka Kriminalitas di Lebak

“Data dan fakta menunjukan keberhasilan transformasi PT KS dibawah kepemimpinan Pak Silmy Karim, hal ini sudah seharusnya diapresiasi oleh semua pihak,”tutur mahasiswa S2 MBA Institut Teknologi Bandung itu.

Idho juga mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada PT KS sebagai perusahaan BUMN terbaik ke 2 kategori Strategi, Tumbuh dan Bertahan serta terbaik ke 2 kategori Transformasi Organisasi.

Ia meyakini penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa Silmy Karim mampu mengaplikasikan strategi yang tepat bagi PT KS.

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Silmy juga yang telah berhasil sebagai The Best CEO in Change Leadership sebagai pimpinan perusahaan BUMN,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler