Penampakan Polisi Bergumul dengan Komplotan Pemalak Sopir Truk di Jalan Kayu Besar Cengkareng

Date:

Polisi bergumul dengan komplotan pemalak sopir truk di Jalan Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis, 26 Januari 2023.(FOTO: RCTI+)

Berita Jakarta – Polisi-polisi pemberani dari Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, bergumul dengan kawanan pemalak sopir truk saat hendak ditangkap, Kamis, 26 Januari 2023.

Komplotan pemalak ini kerap beraksi dengan menyasar truk dari luar Jakarta yang masuk ke kawasan Jalan Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, dalam penangkapan Kamis, 26 Januari 2023, pihaknya mengamankan dua pelaku yakni, S (33) dan I (31). Dari tangan kedua pelaku polisi menyita uang hasil kejahatan sebesar Rp350.000.

“Tim melakukan penelusuran hingga akhirnya menangkap dua pelaku yakni, S (33) dan I (31) di persimpangan Jalan Kayu Besar. Dua pelaku lainnya masih kita cari,” kata Ardhie kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Menurut Ardhie, para pelaku kerap menjalankan aksinya secara bersama-sama. Modusnya, mereka memberhentikan kendaraan truk berpelat luar Jakarta sebagai sasaran untuk dipalak.

Usai diberhentikan, para pelaku kemudian memalaki sopir truk tersebut dengan meminta uang sebesar Rp200.000.

“Kalau enggak dikasih, mereka ini menakuti sopir akan diberhentiin di tengah jalan,” tuturnya.

Kedua pelaku S dan I, lanjut Ardhie, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Cengkareng. Kedua pelaku juga diketahui sebagai pengguna narkotika.

“Hasil cek urine kedua pelaku positif pakai narkoba,” ucapnya.

Saat ini penyidik masih terus mendalami keterangan dari dua pelaku tersebut untuk menangkap para pelaku pemalakan lainnya di sekitar Cengkareng.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...