Capaian Vaksin di Kota Tangerang 100 Persen; Lansia Masih Terus Digenjot

Date:

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran saat meninjau vaksin booster di Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Vaksinasi di Kota Tangerang terus dilakukan meski capaiannya telah 100 persen. Adalah vaksin lanjutan atau booster.

Vaksin yang kerap disebut dosis ke tiga ini terus digenjot di Kota Akhlakul Karimah. Terlebih kepada para lanjut usia.

Jumat, 18 Februari 2022 vaksin booster berlangsung di Puspemkot Tangerang. Hadir secara langsung, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, Wali Kota Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin dan Dandim 0506/tgr Kolonel Inf Puji Hartono.

Menurut Fadil, capaian vaksinasi di Kota Tangerang berdasarkan data yang ada sudah mencapai 100 persen, namun demikian vaksinasi khusus untuk lansia sangat perlu untuk terus di maksimalkan.

“Vaksinasi ini penting bagi usia rentan (lansia) terlebih yang memiliki komorbid, 60 persen kematian pasien Covid-19 itu karena belum di vaksin dan lansia yang memiliki komorbid,” ujarnya.

Dia menjelaskan khusus Vaksinasi Serentak di lokasi ini targetnya sebanyak 1300 dosis. Dan vaksinasi lansia di kota Tangerang untuk dosis 1 sudah mencapai 84 persen dan dosis 2 sudah 72 persen.

“Setelah vaksin lengkap, masyarakat silahkan beraktifitas, kami (Forkopimda) akan selalu hadir dan berupaya memberikan perlindungan kepada masyarakat, Kalo ada yang sakit fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatannya sudah disiapkan oleh pemerintah,” katanya.

Fadil menambahkan, pemerintah akan terus mengupayakan capaian Vaksinasi Covid-19 secara maksimal. dengan berbagai upaya. di Kota Tangerang sendiri, Kata Fadil, sarana dan prasarana cukup tersedia dengan baik.

“Saya tidak akan bosan menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar melakukan vaksin lengkap dan tetap menerapkan protokol kesehatan. sebab saat ini hanya masker yang dapat melindungi kita, termasuk penggunaan aplikasi peduli lindungi,” terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...