Dear Warga Kota Tangerang Usia 18 ke Atas, Yuk Lengkapi Vaksin COVID-19 hingga Booster Kedua!

Date:

Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 1.300 vial atau 13.000 dosis vaksin COVID-19 dengan dua jenis vaksin untuk booster kedua. ILUSTRASI: Warga Kota Tangerang tengah menjalani vaksinasi. (Foto: Istimewa)

Berita Kota Tangerang – Anda warga Kota Tangerang berusia 18 tahun ke atas, segera lengkapi vaksin COVID-19 hingga Booster kedua.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kita telah menyiapkan vaksin COVID-19 Booster kedua bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah tuntas mendistribusikan vaksin COVID-19 untuk booster pertama.

Jadi, kini bagi Anda yang ingin melakukan vaksin Booster kedua, Anda hanya tinggal mendatangi Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang ada di Kota Tangerang.

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, dr. Sudarto Mangapul mengungkapkan, sebanyak 1.300 vial atau 13.000 dosis telah disiapkan dengan dua jenis vaksin untuk booster kedua.

“Kami dari Dinas Kesehatan telah menyiapkan untuk Vaksin Booster ada dua jenis vaksin yaitu Pfizer dari 3.000 vial sudah terserap 1.745 vial, sisanya 1.255 vial. Serta jenis Indovac dari 100 vial, tersisa 50 vial. Sehingga untuk vaksin booster kedua ada 1.300 vial,” ujarnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Sudarto, Dinkes Kota Tangerang menargetkan pada 6 Febuari 2023 vaksin booster kedua dapat diberikan kepada masyarakat. Dimana pihaknya masih terus berupaya mengejar target booster pertama yang mencapai 64.9%.

“Beberapa pelajar dan lansia masih belum memenuhi target. Dimana untuk booster pertama mencapai 64,9% atau 844.329 orang yang sudah vaksin. Dengan kategori lansia mencapai 56,1%  dan remaja hanya mencapai 11%. Semoga sampai 6 Februari bisa mencapai target,” terangnya.

Untuk itu, Sudarto berharap semua masyarakat diatas usia 18 tahun dapat segera melakukan vaksin COVID-19 lengkap hingga booster kedua.

“Harapan kami, seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat segera mendatangi fasyankes untuk mendapatkan vaksin lengkap hingga booster kedua. Sehingga bisa menjaga imunitas, terbukti Kota Tangerang memiliki angka penurunan kasus COVID-19,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...