Muncul Tangisan dari Kantong Plastik di Jalan KH. Kilin Batuceper, Polisi Ungkap Fakta Ini

Date:

Petugas Polsek Batuceper saat melakukan pemeriksaan tempat penemuan bayi di Jalan KH. Kilin, Batuceper. (Foto: BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Suara tangisan memecah kesunyian di sebuah lahan kosong di Jalan KH. Kilin, RT 004, RW 05, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu pagi, 15 Oktober 2023 sekira jam 08.00 WIB.

Menurut Kapolsek Batuceper, Kompol Susida Aswita, tangisan tersebut pertama kali didengar seorang warga  saat melintas di lokasi tersebut.

“Warga tersebut  mendengar suara tangisan berasal dari kantong plastik, setelah diperiksa ternyata isinya bayi yang masih penuh darah dan ari-ari,” kata Susida dalam keterangannya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Penemuan bayi yang baru dilahirkan dan diduga dibuang oleh orang tuanya itu, di laporkan warga kepada pihak kepolisian Polsek Batuceper, Kota Tangerang.

“Berdasarkan penemuan tersebut petugas yang menangani langsung membawa bayi ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

“(Saat ditemukan) bayi dalam bungkus kantong plastik dengan dibalut kain handuk kecil warna coklat,” sambung Susida.

Menurut keterangan dokter yang memeriksa kondisi bayi tersebut, beber Susida, bayi diperkirakan lahir sekitar jam 06.00 WIB di hari yang sama karena darah nampak masih segar.

“Dari hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut memiliki panjang  48 cm  dengan  berat 2,9 kilogram, berkulit putih dalam keadaan sehat. Saat ini bayi dalam perawatan di rumah sakit terdekat untuk pertolongan medis,” bebernya.

“Dalam hal ini kami juga telah memeriksa saksi-saksi.Belum diketahui siapa kedua orang tua dari bayi tersebut. Kami masih mendalami keberadaan Kedua orang tuanya. Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk perawatan lebih lanjut,” pungkasnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...