Bukan Bawa Berkah Malah Musibah, Detik-detik Kades Citeureup Ungkap Dampak Buruk PT JHL

Date:

Kepala Desa Citeureup, Oman Suherman mengungkapkan keberadaan PT JHL membawa dampak buruk untuk warga. Banjir kerap menerjang pemukiman masyarakat. (Bantenhits/Iyus Lesmana?

Pandeglang – Kepala Desa Citeureup Oman Suherman menyebut sejak ada proyek PT Jaya Hunian Lestari (JHL) di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, banjir di wilayah nya semakin parah.

Oman mengakui, Desa Citeureup memang menjadi langganan banjir. Tapi semenjak ada proyek perkebunan vanili milik Jerry Hemawan Lo banjir makin parah.

“Dampak dari keberadan proyek tersebut saat ini baru banjir, kami berharap perusahan bisa menghilangkan dampak negatif dari pembangunan proyek PT JHL,” kata Oman kepada wartawan, Selasa 16 Agustus 2022.

Oman berharap keberadan perusahaan bisa memberikan dampak yang baik untuk masayarakat sekitar bukan hanya dampak negatifnya saja.

“Saya berharap aspirasi masyarakat desa Citeureup bisa didengar oleh pihak perusahan dan pemerintah supaya kedepan permasalahan banjir bisa teratasi dan perusahan bisa berjalan sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Perizinan Belum Selesai

Pengajuan izin PT JHL tak hanya untuk perkebunan vanili saja. Informasi yang dihimpun, ada lima izin yang saat ini tengah ditempuh, yakni, Izin perkebunan vanili, villa, hotel, sport centee dan pabrik pengolahan vanili.

Camat Panimbang Kosasih membenarkan kalau perusahan PT JHL itu memang belum selesai perizinannya. Dari Informasi yang diterima katanya masih di dalam proses.

“Kapan proyek itu berjalan saya juga kurang tahu namun yang saya tahu perizinan untuk perusahan tersebut sampai sekarang belum ada infonya masih dalam proses,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...