BPBD Dapat 22 Motor Trail Gratis dari BJB, Iti Jayabaya: Percepat Penanganan Bencana

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menerima bantuan CSR dari BJB berupa 22 unit motor trail untuk operasional relawan kebencanaan. (Istimewa)

Lebak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menerima bantuan 22 unit motor trail dari Bank BJB, Selasa, 23 Agustus 2022. Anggarannya berasal dari CSR.

Puluhan motor trail itu akan diberikan ke setiap relawan BPBD di masing-masing kecamatan. Harapannya, mereka bisa lebih gesit dan sigap dalam penanganan bencana.

“Kemarin pakai kendaraan sendiri penanganan bencana juga kan cepat ya. Nah Alhamdulillah ini ada bantuan semoga ini bisa menambah semangat dalam percepatan penanganan bencana,”kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya kepada awak media usai menerima bantuan CSR di halaman pendopo Bupati Lebak.

Kata Iti, sebagai supermarket bencana optimalisasi operasional relawan kebencanaan dirasa perlu agar mereka bisa bekerja cepat dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelumnya kita juga menganggarkan pengadaan dari APBD dan Alhamdulillah sekarang ada tambahan 22 unit dari CSR,”katanya.

“Kita berharap mereka bisa deteksi dini sebelum bencana. Simpul-simpul bencana bisa dipetakan sehingga kita bisa sosialisasi lebih awal kepada masyarakat,”sambungnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama menerangkan 22 unit kendaraan operasional relawan ini akan disebar ke 28 kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Mereka bisa pakai langsung untuk operasional kebencanaan. Ini jumlahnya 22 unit, kemarin juga sudah ada pengadaan jadi inshaAllah setiap kecamatan sudah memiliki kendaraan operasional,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...