Connect with us

Berita Terbaru

Kunjungi Sanggar Seni di Lebak, Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak: Semangat Kesenian Lokal Harus Dilestarikan

Published

on

Anggota DPRD Banten yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak, Iip Makmur berfoto bersama dengan seniman dari Sanggar Seni Binangkit. (Istimewa)

Lebak – Anggota DPRD Banten, Iip Makmur menyambangi Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, untuk bersilaturahmi dengan komunitas seni dan Sanggar Seni Binangkit, Minggu, 25 September 2022.

Kedatangan pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera atau DPD PKS Kabupaten Lebak itu semata-mata bentuk dukungan dan apresiasi dari legislatif kepada para pelaku seniman.

Meski derasnya arus teknologi dan perkembangan zaman, mereka tetap konsisten melestarikan budaya kesenian lokal.

“Saya di sini hadir untuk menyemangati Komunitas dan sanggar seni ibu-ibu agar terus berkarya dan menjaga serta melestarikan budaya kesenian lokal,” kata Iip kepada BantenHits.com melalui pesan WhatsAppnya, Senin, 26 September 2022.

BACA :  Polres Cilegon Periksa Manajemen RSKM Terkait Pungutan Biaya Perawatan Korban Tsunami

Menurut Iip, kesenian lokal perlu dilestarikan agar generasi ke depan mengetahui akan kekayaan budaya yang terdapat di Indonesia khususnya Banten maupun Kabupaten Lebak.

“Pada dasarnya PKS selalu peduli dengan kegiatan kesenian berbasis komunitas,” tuturnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan tersebut, politisi yang hobi berdakwah ini juga menyerahkan bantuan soundsystem kepada komunitas seni Binangkit.

Di hari yang sama dia juga berkesempatan untuk bersua dengan Olot Omik, Kasepuhan Neglasari, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler