Connect with us

Berita Terbaru

Pendekar Cisadane Bertengger di Posisi Tiga Besar berkat Comeback Apik di Sleman

Published

on

Pemain Persita merayakan gol saat menang lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam, 29 September 2022. Persita sukses menaklukkan tin tuan rumah dengan skor 1-2.(tangkap layar YouTube)

Sleman – Persita Tangerang sukses meneruskan tren positif setelah membungkam tuan rumah PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam, 29 September 2022.

Kemenangan tim berjuluk Pendekar Cisadane diperoleh berkat comeback apik setelah sebelumnya sempat tertinggal 1-0. Tim asuhan Angel Alfredo Vera ini berhasil membalikan keadaan menjadi 1-2.

Sejak kick-off babak pertama dimulai, kedua tim menunjukkan inisiatif menyerang. Permainan dengan tempo cepat tersaji sepanjang 30 menit awal babak pertama.

BACA :  Leppami HMI Pandeglang Minta Limbah di Tempat Isolasi OTG Covid-19 di Wisma PKPRI Ditangani dengan Baik

Memasuki menit ke-31 sebuah umpan silang Bagus Nirwanto dari area kiri pertahanan Persita Tangerang sukses dikonversi menjadi gol oleh Kim Jeffrey Kurniawan.

Bola melengkung di depan gawang langsung disambut sundulan keras Kim Jeffrey. Gollll!!! Bola melesat menerobos gawang yang dijaga Rizky Darmawan.

Skor kemenangan tim tuan rumah hanya bertahan enam menit. Pada menit ke-37, striker lokal milik Persita Tangerang, Wildan Ramdhani berhasil menyamakan kedudukan.

Sebuah sepakan keras Wildan, berhasil menjebol gawang Tri Hamdani. Gol bermula dari pergerakan Elisna Basna dari sayap kiri. Umpan silangnya ke sayap kanan diteruskan ke Wildan yang kemudian dieksekusi dengan tendakan keras.

Berhasil menyamakan kedudukan, kepercayaan diri para pemain Persita semakin tinggi. Mereka terus meningkatkan tempo penyerangan. Namun, skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup pluit panjang tanda babak pertama berakhir.

BACA :  Sinar Mas Group dan Bank Bangkok Suntikkan Dana Ratusan Miliar ke Bank Banten

Dominasi Persita Tangerang berlanjut di babak kedua. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Beberapa kali peluang berhasil tercipta.

Pada menit ke-50 sebuah gol kembali tercipta bagi Persita. Osas Saha berhasil memanfaatkan kemulut yang terjadi di depan gawang. Bola yang memantul ke arah Osas langsung disambut dengan tendangan voli. Skor 1-2 untuk Persita Tangerang

Giliran PSS Sleman tersengat. Tertinggal dari tim tamu, para pemain PSS Sleman berusaha mengejar ketertinggalan. Bahkan pelatih Seto Nurdiantoro memasukan tiga penyerang sekaligus pada menit-menit akhir.

Namun, upaya-upaya yang dilakukan para pemain PSS Sleman tak membuahkan hasil. Skor 1-2 untuk kemenangan Persita Tangerang tak berubah hingga pertandingan berakhir.

BACA :  DPA Bupati Cup 2021 Jadi Rahasia Negara, Irna Narulita Minta Inspektorat Audit Dispora Pandeglang

Dengan kemenangannya ini, Persita Tangerang berhasil bertengger di posisi tiga klasmen sementara dengan mengumpulkan poin 22 menyamai poin PSM Makassar yang berada di posisi kedua dan hanya terpaut satu poin dengan Madura United yang ada di posisi puncak.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler