Connect with us

Berita Terbaru

bank bjb Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Banten

Published

on

Penyerahan bantuan bank bjb untuk korban banjir di Lebak, Banten. (Istimewa)

Banten – bank bjb memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam banjir bandang di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bantuan diserahkan pada Kamis 20 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, bank bjb memberikan bantuan dana untuk masyarakat Bayah sebesar Rp500 juta. Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, yang sekaligus hadir mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tokoh senior masyarakat Banten sekaligus mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, serta Wakil Bupati Kabupaten Lebak Ade Sumardi.

Selain bantuan kemanusian bagi para korban bencana alam banjir bandang, bank bjb juga menyerahkan paket bingkisan bagi 200 ulama di Kabupaten Lebak.

BACA :  Rapid Test Drive Thru di Kawasan Summarecon Digelar 4-8 Mei; Sudah Tiga Warga Dinyatakan Reaktif

Dalam kunjungan tersebut, diserahkan juga bantuan berupa satu buah mobil ambulance dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Baduy Luar sebagai sarana transportasi bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“bank bjb bersama Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil turut berduka cita terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak – Banten dan berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa meringankan beban para korban,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangan resminya menyampaikan rasa empati warga Jawa Barat atas musibah bencana alam yang terjadi di Lebak. Dia berharap para korban dapat bersabar, tawakal dan mengambil hikmah dari bencana alam banjir bandang karena Allah Allah SWT tak akan memberikan ujian melebihi hamba-Nya.

BACA :  Tolak PHK, Pekerja Pabrik Pipa Unjuk Rasa

“Hari ini kita sedang melihat ujian dari Allah SWT kepada kita. Tentunya dengan tawakal kita selesaikan, kita ambil hikmahnya, perbaiki apapun yang bisa kita ikhtiarkan,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Dalam musibah kita harus sabar dan berdoa. Kita akan perbaiki. Allah SWT tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan kita,” sambungnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan bank bjb dapat digunakan korban musibah banjir dengan sebaik-baiknya. Kang Emil mengatakan, kedatangannya ke Tanah Jawara salah satunya juga karena adanya ikatan persaudaraan dari leluhurnya.

“Titip salam dari warga saya 50 juta penduduk Jawa Barat yang menyaksikan berita-berita musibah yang terjadi di Banten. Oleh karena itu saya datang kemari memberikan bantuan melalui Bank bjb, khususnya untuk provinsi yang terkena bencana. Jawa Barat dan Banten bersaudara. Sebagian darah saya datang dari keluarga Banten, mulang tarima ka lemah cai (membalas kebaikan ke tanah kelahiran),” pungkasnya.

BACA :  Porsadin Dapat Membentuk Karakter, Santri Diharapkan Mampu Bersaing Jadi Manusia Unggul

Dalam kesempatan tersebut, tokoh senior masyarakat Banten sekaligus mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya menghaturkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga dapat menjadi pemantik semangat bagi masyarakat terdampak untuk segera pulih seperti sedia kala,” ungkapnya.***



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler