Pengakuan Pelajar di Kabupaten Tangerang yang Kepergok Satpol PP di Taman Lagi…

Date:

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Jam sekolah masih belum tuntas pada Selasa, 1 November 2022. Matahari di atas langit Tigaraksa pun terlihat masih belum berada di atas kepala.

Sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang yang pada pagi itu tengah bertugas, melihat sesuatu yang janggal di area taman kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Mereka lantas mendekati objek yang mereka lihat.

Petugas pun mendapati sekitar 10 pelajar berada di taman. Padahal pada jam itu teman mereka lainnya sedang mengikuti pelajaran di sekolah. Yang mereka lakukan di taman pun hanya begitu-begitu saja alias nongkrong. Para pelajar yang asyik begituan itu kemudian diinterogasi.

“Mereka bolos dengan alasan terlambat masuk sekolah. Selain itu ada juga yang mengaku bangun kesiangan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi dalam keterangan resmi.

Menurut Fachrul, mereka yang terjaring merupakan siswa dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Tangerang.

Fachrul menjelaskan, mereka yang terjaring itu diberikan pembinaan berupa hukuman push-up dan juga edukasi dari anggota Satpol PP yang bertugas.

“Untuk memberikan efek jera, mereka kami beri edukasi dan juga hukuman ringan berupa push-up. Setelah itu mereka kami bubarkan, ada yang kami bawa ke pihak sekolah ada yang kami pulangkan ke rumahnya,” ucapnya.

Di saat memberikan pembinaan bagi para pelajar, Fachrul menyampaikan pihaknya memberikan pemahaman kepada para siswa agar lebih menghargai jerih payah orangtua yang telah menyekolahkan mereka.

Hal itu dilakukan agar para pelajar yang terjaring ini bisa sadar karena memikirkan kasih sayang yang telah diberikan oleh orangtuanya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...