Sejarah Baru! Basket Lebak Lolos ke Semifinal Bertemu Tim-tim ‘Raksasa’ Tangerang Raya pada Porprov VI Banten 2022

Date:

Tim Basket Lebak pada Porprov VI Banten 2022 lolos ke Semifinal setelah mengalahkan Cilegon. Mereka akan bertemu tim-tim ‘Raksasa’ di Tangerang Raya.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Tim Basket Kabupaten Lebak mengantongi satu tiket ke semi-final di Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VI Banten 2022 yang digelar di Kota Tangerang usai melumat Kota Cilegon dengan skor akhir 70-61.

Kemenangan itu menjadi sejarah baru untuk kontingen Kabupaten Lebak. Di partai berikutnya mereka akan bertarung dengan tim-tim ‘raksasa’ dari Tangerang Raya.

“Alhamdulillah tim basket 5 x 5 putra Lebak berhasil lolos ke semifinal. Kita akan menghadapi tuan rumah Kota Tangerang,” kata Ketua harian Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi, Jumat, 25 November 2022.

Ajis menceritakan, dalam pertandingan melawan Kota Cilegon, atlet-atlet Kabupaten Lebak berjuang keras. Mereka bersemangat dan berapi-api kala teriakan suporter menggema di arena pertandingan.

“Berkat dukungan dari semuanya kita berhasil lolos ke semifinal. Ini sejarah putra Lebak masuk semifinal di Porprov,” ucapnya.

Ajis mengaku terus mempersiapkan dan melatih mental para atlet agar bisa bertanding secara optimal untuk membawa harum nama daerah.

“Kita memang sempat kalah di pertandingan kedua. Alhamdulillah atlet-atlet kita bangkit sehingga berhasil lolos ke semifinal,” tandasnya.

“Semoga keberhasilan ini menjadi api penyemangat untuk para atlet untuk menyumbangkan emas dari cabor Basket,” tambah Asda II Pemkab Lebak ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...