Sepakbola Kabupaten Tangerang Digdaya, Dua Kali Porprov Banten Berturut-turut Juara

Date:

Tim Kota Tangerang saat melawan Tim Kota Serang dalam laga perempat final cabang olahraga sepakbola Porprov VI Banten 2022. Pada cabang sepakbola ini, Kabupaten Tangerang tampil sebagai juara , sementara Kota Serang menjadi juara kedua.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pertarungan empat ‘raksasa’ sepakbola di Banten dalam ajang  Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VI Banten 2022 telah tuntas.

Tim sepakbola Kabupaten Tangerang tampil sebagai juara setelah mengandaskan Tim Kota Serang, 1-0 pada laga Porprov VI Banten 2022 yang dihelat di Stadion Benteng Reborn, Ahad, 27 November 2022.

Sementara, tim tuan rumah Kota Tangerang harus puas di posisi ketiga dengan meraih medali perunggu setelah sama-sama menang tipis dari Tim Kota Cilegon.

Sebelumnya, Tim Kota Tangerang harus menelan kekalahan pada laga Jumat, 25 November 2022 dari Kota Serang pada laga perempat final. Kekalahan serupa juga dirasakan Tim Kota Cilegon pada hari yang sama dari Kabupaten Tangerang.

Kemenangan Tim Kabupaten Tangerang atas Kota Serang pada laga final Porprov VI Banten 2022, sekaligus mengukuhkan Tim Sepakbola Kabupaten Tangerang dua kali berturut-turut menyabet gelar juara sepak bola.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang hadir menyaksikan laga final tersebut berharap sepakbola pada Porprov Banten jadi momentum kebangkitan sepakbola di Banten.

Cabang olahraga sepakbola pada Porprov VI Banten 2022 mempertemukan empat ‘tim raksasa’ sepakbola di Tanah Jawara, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Catatan BantenHits.com, empat tim sepakbola ini selalu menjadi langganan masuk empat besar dalam setiap gelaran Porprov Banten. Selain empat tim ini, satu tim lainnya selalu masuk dalam deretan papan atas yakni tim Kabupaten Serang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related