Kota Tangerang ‘Menggila’ di Porprov VI Banten 2022; Kuasai 70 Persen Cabang Olahraga hingga Sukses Rebut Gelar Juara

Date:

Ketua KONI Banten, Edi Ariadi saat penutupan Porprov VI Banten 2022 di Stadon Benteng Reborn, Selasa, 29 November 2022. Edi menilai Kontingen Kota Tangerang paling siap menghadapi Porprov VI Banten 2022.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Kota Tangerang dinilai merupakan kontingen yang paling siap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VI Banten 2022. Tak hanya sekadar merebut gelar juara, Kota Tangerang juga sukses ‘menggila’ dengan mmenjadi juara umum pada 70 persen cabang olahraga yang dilombakan.

“Satu pelajaran yang bisa dipetik, siapa yang paling siaplah yang bisa meraih prestasi maksimal,” kata Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariyadi dalam keterangan resmi saat menutup gelaran Porprov VI Banten 2022, Selasa, 29 November 2022.

Selain itu, Ketua KONI Provinsi Banten juga menggaris bawahi capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet Kota Tangerang yang telah berlaga di 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dari total 47 cabor yang dipertandingkan, 70 % juara umumnya adalah Kota Tangerang,” tukas Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi Ariyadi menyampaikan apresiasinya kepada Kota Tangerang yang telah begitu sukses dan optimal dalam penyelenggaraan Porprov, mulai dari sisi atlet hingga penyelenggaraan acara secara keseluruhan.

Pada Porprov VI Banten 2022, Kota Tangerang meraih total sebanyak 638 medali dengan rincian medali emas sebanyak 257, perak 204 dan perunggu sebanyak 177 medali.
Dengan raihan ini, Kota Tangerang sukses merebut gelar juara umum Porprov dari Kabupaten Tangerang.

Kerja Keras

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah diarak atlet dan official setelah Kota Tangerang ditetapkan Juara Umum Porprov VI Banten 2022. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan, raihan gelar juara umum dalam ajang Porprov merupakan buah dari latihan dan kerja keras dari seluruh atlet dan juga official dari setiap cabang olahraga.

“Kemenangan ini juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujar Wali Kota di Stadion Benteng Reborn, Selasa, 29 November 2022.

“Semua atlet sudah berjuang dan berlatih dengan keras, dan ini adalah buah dari kerja keras itu,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Arief juga mengaku gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang juga turut membawa berkah tersendiri khususnya di sektor peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat lebih dari 10.000 atlet, official dan perangkat pertandingan se- Provinsi Banten datang dan menginap di Kota Tangerang selaku tuan rumah Porprov.

“Semua nginep dan belanja di Kota Tangerang, jadi pasti membawa berkah di sisi ekonomi,” bebernya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related