Pelukan Prabowo untuk Korban Gempa Cianjur; Saya Paham Saudara-saudara Menghadapi Cobaan Besar

Date:

Prabowo Subianto memeluk warga terdampak gempa Cianjur. (Tim media Prabowo Subianto/detik.com)

Cianjur – Gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu telah merenggut 327 korban jiwa. Sementara ratusan ribu warga lainnya harus mengungsi.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto sudah dua kali mengunjungi warga korban gempa di pengungsian. Kunjungan pertama Prabowo dilakukan saat mendampingi Presiden Jokowi pada 24 November 2022.

Jokowi bersama Prabowo dan rombongan melakukan kunjungan kepada warga Cianjur yang menjadi korban terdampak gempa di RSUD Sayang di Kecamatan Bojongherang.

Kekinian, Prabowo Subianto kembali mengunjungi warga Cianjur terdampak gempa di pos dapur lapangan Kopassus TNI AD, Rabu, 7 Desember 2022. Prabowo melihat langsung masyarakat termasuk para lansia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan pelukan hangat seraya menjenguk dan mengecek kondisi mereka. Prabowo mendoakan para warga terdampak gempa kuat menghadapi masa sulit.

“Kita paham saudara-saudara, menghadapi cobaan besar. Saya tadi bertemu yang kehilangan keluarganya, kita turut prihatin dan belasungkawa. Mudah-mudahan, bapak dan ibu diberi kekuatan dan ketegaran menghadapi kesulitan itu,” kata Prabowo seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

Prabowo mengatakan akan terus memantau kebutuhan para warga. Prabowo berharap para warga dapat segera pulih.

“Ini sudah kedua kali (berkunjung) dan akan terus pantau apa yang bisa kita bantu. Mudah-mudahan kita semua diberi kebaikan oleh Yang Maha Kuasa, diringankan segala kesulitan dan mari kita berdoa untuk yang terbaik,” ujarnya.

“Sekali lagi, semoga sehat dan semoga bisa pulih, kembali kita melaksanakan kehidupan yang normal. Terima kasih,” pungkas dia.

Sumber: detik.com

 

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...