Sperma Keluar dan Lidah Menjulur, Ini Penjelasan Polisi soal Kematian Santri Asal Padarincang

Date:

Jajaran Polsek Ciomas dan Polres Serang Kota saat mengevakuasi jenazah santri asal Padarincang yang ditemukan tewas di sebuah gubuk di Ciomas.(FOTO: Dok. Polri)

Berita Kabupaten Serang – Seorang santri berinisial SU (30), ditemukan telah meninggal dunia dengan kondisi lidah menjulur di sebuah gubuk di Kampung Babakan, Desa Pondok Kahuru, Kecamatam Ciomas, Kabupaten Serang.

Jajaran Polres Serang Kota melalui Polsek Ciomas telah menyimpulkan dugaan sementara penyebab tewasnya santri tersebut.

Dikutip dari laman resmi Polri, Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto melalui Kapolsek Ciomas Polresta Serang Kota Iptu Widodo Endri mengatakan, saat ditemukan posisi tubuh SU tergantung dengan leher terjerat tali di gubuk.

“Betul telah ditemukan mayat gantung diri tepatnya di Kampung Babakan, Desa Pondok Kahuru, Kecamatan Ciomas berinisial SU (30) seorang santri, warga Desa Bugel, Kecamatan Padarincang,” kata Widodo, Sabtu, 17 Desember 2022.

Widodo menjelaskan, mayat dengan posisi tergantung itu ditemukan Jumat, 16 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Mayat itu pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang melintasi kebun.

Warga tersebut kemudian memberitahu saksi TF (40), selaku pemilik lahan garapan dan kemudian mengecek ke lokasi. Setelah dipastikan ada mayat di gubuknya, TF memberitahu SR (36) selaku ketua RT dan melaporkan ke Polsek Ciomas.

“Ketika mendengarkan pelaporan dari warga kami bergegas menuju TKP untuk mengamankan status quo dan berkoordinasi dengan inafis Satreskrim Polresta Serang Kota dan Forensik Biddokkes Polda Banten terkait evakuasi korban,” beber Widodo.

“(Saat ditemukan) warga yang diduga bunuh diri dengan posisi tergantung di tiang gubuk saung dengan leher terikat seutas tali tambang warna kuning dengan kondisi lidah menjulur,” bebernya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi, lanjut Widodo, jenazah dievakuasi ke Puskesmas Ciomas dan dilakukan pemeriksaan oleh tim Forensik RS. Bhayangkara Polda Banten.

“Selanjutnya jenazah dievakuasi ke Puskesmas Ciomas dan dilakukan pemeriksaan luar oleh tim Forensik Rs. Bhayangkara Polda Banten pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik hanya ditemukan luka bekas jeratan dileher, sperma dan dinyatakan korban meninggal murni bunuh diri,” tegas Widodo.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga korban karena pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi,” pungkasnya.

Sumber: humas.polri.go.id

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...