Pak Walikota Tolong! Ternak Ayam di Walantaka Bikin Resah Warga, Lapor Camat dan Lurah Tak Digubris

Date:

Warga Walantaka saat unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Serang. Mereka menuntut ternak ayam di lingkungan Pengasinan. (Istimewa)

Berita Serang– Warga Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang ramai-ramai mendatangi kantor Wali Kota Serang, Rabu, 11 Januari 2023.

Mereka meminta Wali Kota Serang, Syafruddin untuk menanggapi aspirasi masyarakat soal keberadaan ternak ayam yang berada di Lingkungan Pengasinan.

Suratman salah aatu warga dalam orasinya mengatakan selama berdiri Keberadaan peternakan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dengan luas satu hektar dan berdekatan dengan pemukiman warga, ternak ayam tersebut kerap kali menimbulkan bau menyengat.

“Baunya itu menyengat, terus lalatnya beterbangan menggangu aktifitas warga di desa. Dan kami merasa khawatir, lingkungan kami jadi tidak sehat. Karena bau kotoran dan lalatnya gak tahan,”kata Suratman.

Suratman membeberkan jika sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dan mengadu ke kelurahan dan kecamatan Walantaka. Namun pemerintah setempat tidak merespon keluhan warga dengan cepat.

“Seolah-olah mereka tutup mata, jadi kami harap Walikota datang ke lokasi, merasakan langsung keluhan warga,”tandasnya.

“Jika warga yang unjuk rasa tak ditemui. Kmi akan ngniep di kantor ini. Warga sudah siapkan nasi dan lain-lain untuk menginap di kantor,”tambahnya.

Hingga berita ini di publish aksi petugas kepolisian masih melakukan pengamanan, serta aksi untuk rasa berjalan dengan damai.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...