Polres Lebak ‘Menggila’, 11 Pencuri Motor Diciduk: Tiga Didor

Date:

Polres Lebak saat ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. 11 pelaku berhasil diamankan termasuk 15 barang bukti motor dan 2 unit mobil. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Berita Lebak– Sebanyak 11 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) di Kabupaten Lebak diamankan pihak kepolisian, Rabu, 11 Januari 2023. Tiga diantaranya dihadiahi timah panas.

Mereka adalah TR Als Ompong (21), EI Als EP (21), HD als Culik (25), AR Als Obrim (27), JN (39), SM (35), MD Als Marim (44), S Als AK (36), PA Als Pandi (24), IM (36) dan YA (22).

“Para pelaku ini diamankan atas dasar laporan masyarakat yang memang mengeluhkan kendaraannya hilang,”kata Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan saat ungkap kasus Mapolres Lebak.

Menurut Wiwin, para pelaku biasa beraksi di sekitar Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Rangkasbitung, Kalanganyar hingga Malingping.

“Para pelaku ini terdiri dari 3 komplotan. Ada spesialis R2 ada juga R4,”tuturnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi mengatakan para pelaku diamankan di beberapa tempat yang berbeda.

Beberapa pelaku, menurut Andi terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh tim Resmob karena mencoba melakukan perlawanan saat diamankan.

“Kita berkomitmen tidak memberikan ruang bagi pelaku kriminal di Kabupaten Lebak. Sekecil apapun tindak pidana pasti akan tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,”kata Andi.

Jebolan Akpol 2015 ini juga menerangkan dari hasil penangkapan terdapat 15 kendaraan R2 dan dua unit kendaraan R4.

“Semua unitnya ada di Polres. Sesuai arahan Pak Kapolres bagi masyarakat yang merasa kehilangan boleh datang dan mengambil kendaraannya,”imbuhnya.

Atas perbuatannya para pelaku disangkakan Pasal 363 KUH-Pidana. Dengan ancaman pidana paling lama 7-9 tahun dan Pasal 480 KUH-Pidana dengan hukuman penjara selama-lamanya 4 tahun penjara.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...