Nah Loh, Pedagang Ragemsari Cilegon Ramai-ramai Curhat ke Polisi soal Pembangunan Pabrik Kimia

Date:

Polres Cilegon saat foto bersama usai menggelar Jumat Curhat. (Istimewa)

Berita Cilegon– Polres Cilegon, Polda Banten menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat, Jumat, 10 Februari 2023.

Dipimpin langsung Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro, para anggota korps Bhayangkara mendengarkan curhatan dari LSM, OKP, Ormas dan Paguyuban Pedagang Ragemsari.

Kegiatan rutin mingguan itu dilakukan di kediaman Ketua DPP LSM BMPP, Ahmad Juweni di Lingkungan Metro Villa, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang.

Eko menjelaskan Jumat curhat ini menjadi sarana untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan.

Dalam kesempatan itu, para peserta curhat mengenai beberapa persoalan di Kota Baja mulai dari Banjir hingga investasi. Termasuk soal pembangunan pabrik kimia.

“Investasi di Cilegon kan banyak, termasuk pembangunan pabrik kimia Lotte yang saat ini sedang berlangsung. Kami sebagai warga lokal sangat berharap dengan keberadaan pabrik kimia itu bisa berdampak positif ke kami mulai dari penyerapan tenaga kerja hingga peluang usaha,”kata Ketua Paguyuban Pedagang Ragemsari, Thoyibah saat menyampaikan keluh kesahnya kepada Kapolres Cilegon.

“Kami enggak mau hanya jadi penonton di rumah sendiri,”tambah dia.

Dengan adanya proyek di Lotte, Thoyibah merasa sering dibenturkan oleh sesama rekanan. Sedangkan yang menikmatinya orang luar.

“Pengusaha lokal terkesan dimatikan. Kami selaku masyarakat dan pedagang kota Cilegon merasa jadi imbasnya aja. Hanya gigit jari,”ucapnya.

Menanggapi curhatan itu, Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro mendorong agar pengusaha lokal mempunyai keahlian yang bagus sehingga bisa bersaing.

“Adil itu tidak harus sama namun sesuai kebutuhan, kalau mempunyai keahlian yang bagus pasti perusahaan akan memakai pengusaha lokal. Bagaimana caranya supaya kita bisa bersaing dan bisa dipercaya oleh perusahaan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...