Prabowo Bangga Saat Ini Anak Buruh Harian, Tukang Baso hingga Tukang Cendol Pun Bisa Kuliah

Date:

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat melakukan pertemuan dengan mahasiswa Indonesia di Australia, Kamis, 9 Februari 2023. Prabowo bangga saat ini anak buruh harian, tukang baso hingga tukang cendol bisa kuliah. (FOTO: Tim Media Prabowo/ RCTI+)

Berita Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa bangganya karena saat ini buruh yang dibayar harian, tukang bakso, hingga tukang cendol bisa menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat menggelar pertemuan dengan mahasiswa Indonesia di Canberra, Australia, Kamis, 9 Februari 2023. Prabowo menyempatkan bertemu para mahasiswa di sela-sela kegiatannya menghadiri pertemuan 2+2 dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan Australia.

“Di Universitas Pertahanan, saya minta dukungan Presiden dan Menteri Kesehatan, saya bentuk empat fakultas baru. Ada Farmasi, Kedokteran, Teknik. Masuk ada persyaratan, nilai Fisika dan Matematika, di SMA harus 9, kedua IQ harus 120 tidak ada surat-surat tidak ada rekomendasi yang berlaku, ujarnya, dalam keterangan resmi, Jumat, 10 Februari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Dan Alhamdulillah, anak buruh yang dibayar harian bisa masuk Universitas Pertahanan, belajar teknik elektronika dan ada anak tukang bakso dan cendol sekarang belajar teknik mesin,” lanjutnya.

Menurut Prabowo, dengan demikian kesempatan itu perlu didorong lagi agar akses pendidikan tinggi semakin mencapai ke anak dari keluarga tidak mampu.

“Ini membanggakan, artinya kalau diberikan kesempatan anak-anak orang kecil, anak-anak orang miskin pun ada yang punya potensi,” kata Prabowo.

Oleh karena itu, ia berpesan pada para mahasiswa di Australia tersebut untuk banyak mengambil manfaat, banyak mendengar, dan banyak mencatat.

“Ini yang saya pesan kepada kalian semua yang TNI maupun yang sipil. Apakah Anda hanya mencari sesuap nasi atau mau mengabdi kepada bangsa? Kita punya karunia. You have a dream? You want to do something for the country? Never give up, pungkasnya.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...